Wisata  

Wisata Religi Masjid Raya Sumatra Barat Unik dan Desain Terbaik DiDunia

 

 

Sumatera Barat, BLLG – Tak ada yang tak kenal dengan Wisata Religi satu ini, yaitu Masjid Raya Sumatera Barat beralamat di Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (4/05/22)

 

Di hari H+3 Idul fitri masjid yang menjadi Icon Wisata Religi di kota rendang ini, menjadi Primadona dikunjungi ribuan wisatawan lokal dan mancanegara.

 

 

Seperti di ungkapkan Enci( 31) salah satu pengunjung wisata lokal asal Sumatera Selatan ini, sengaja memilih beberapa destinasi Wisata yang ada di kota Padang, Masjid Raya Sumatera barat ini.

 

Lanjut, Enci masjid nya bagus unik dan nyaman melihatnya, selain bisa beribadah disini, kita bisa berphoto-photo cantik kerena memang artisitekturnya keren sekali, ujar Enci.

 

Untuk diketahui Peletakan batu pertama masjid tersebut dilakukan pada 21 Desember 2007 oleh Gubernur Sumatera Barat waktu itu, Gamawan Fauzi, mengutip Tribunnews.

 

Pengerjaannya sendiri dilakukan dalam beberapa tahap karena dengan mengandalkan dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Sumbar.

 

Ada beberapa faktor yang membuat desain Masjid Raya Sumatera Barat ini berbeda dari yang lain.

 

Salah satu yang paling mencolok dari Masjid Raya Sumatera Barat adalah tidak adanya kubah. Sebagai gantinya, atap masjid didesain berupa atap segi empat dengan tiap sudut menjulang ke langit seperti Rumah Gadang.

 

Selain itu, Masjid Raya Sumatera Barat memasukkan unsur budaya khas Minang, ditunjukkan dari atap dan corak ukiran Minangkabau di dinding-dindingnya.

 

 

So tunggu, apalagi jika anda sedang berliburan ke Sumatera barat jangan lupa untuk bisa mampir di wisata religi ini, beralamat di Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi