Wisata  

Dapat Bantuan 15M Destinasi Wisata Danau Aur Segera Berias dan Dipercantik

Musi Rawas, BLLG — Patut di apresiasi pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus berupaya mengembangkan salah satu destinasi Wisata Danau Aur kelihatannya akan nampak hasilnya dalam waktu dekat ini akan dilakukan Rehabilitasi dan perbaikan secara besar-besaran.

Hal tersebut diketahui saat awak Media Berita Lubuklinggau mewawancarai Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Rehal Ikmal Selasa pagi (25/07/23) mengatakan, kita mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melakukan pengembangan Danau Aur senilai 15.3 Milyar.

“Alhamdulillah ini tentunya berkat kegigihan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas menjemput bola dana di pusat, melakukan pengajuan dana di kementerian, kemudian diminta untuk membuat Master Plate yang bagus dan menarik sehingga menjadi Juara I ditingkat nasional hal itu yang membuat kita mendapatkan bantuan tersebut,”jelas Rehal Ikmal.

Lebih lanjut, pria yang hobi menggunakan Peci ini menyampaikan, fasilitas baru ini, kami hanya di ijin dibibir-bibir danau saja,untuk di bagian dalam danau kami belom diberikan ijin oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.

“Kita nantinya akan mulai membangun tempat parkir, Plaza pengunjung, pendestiran hijau, menara pandang, toilet,lampu lampu taman, dan penataan taman,” ungkapnya

Untuk diketahui kegiatan rehabilitasi Danau Aur ini bersumber dana DAK (dana alokasi khusus) kegiatan pembangunan Danau Aur tersebut di prediksikan akan selesai paling lambat 25 Desember 2023, insya Allah di tahun 2024 sudah siap untuk digunakan, tutupnya (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi