Wisata  

Asyiknya Berwisata Air Terjun Jurug Layang

Lubuklinggau, BLLG–Air Terjun Curug Layang merupakan destinasi wisata alam yang masih terjaga alaminya, berlokasikan kurang lebih 20 KM ke arah selatan terletak di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Merupakan destinasi wisata alam berupa air terjun dengan ketinggian kurang lebih 6 M dengan dihiasi batu-batu cadas alam yang dapat memanjakan mata para wisatawan. Air Terjun Curuq Layang dapat ditempuh dengan cara berjalan kaki selama kurang lebih 45 menit dari desa neleng yang berjarak kurang lebih 3 KM dari Kantor Lurah Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Salah satu Youtuber ternama, Deka Candra Asena saat di Wawancarai Berita Lubuklinggau mengatakan keindahan air terjun saat mempesona seperti hutan hijau, aliran air yang jernih, bahkan suasana alami yang menakjubkan.

Deka juga menceritakan tentang pengalaman jejak petualang di sekitar area air terjun jurung layang, serta mencicipi makanan khas daerah kota Lubuklinggau.

Lebih lanjut, Koyong Deka mengungkapkan rasa terkesannya pada keindahan Air Terjun Jurug Layang Dusun Neleng, dan berharap agar destinasi wisata ini semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang.

“Saya sangat terkesan dengan keindahan tempat ini, dan saya berharap semoga banyak orang yang dapat menikmati keindahan alam ini,” kata Koyong Deka.

Sementara itu warga setempat, Ibu Karolin juga mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan Koyong Deka ke destinasi wisata di daerahnya.

“Kunjungan Koyong Deka dan teman-temannya ke Air Terjun Jurug Layang Dusun Neleng akan membantu meningkatkan perekonomian dan promosi di kalangan wisata daerah neleng, dan semoga ini bisa membantu perkembangan pariwisata di Kota Lubuk Linggau,” tutupnya.

Wartawan : Ali Baba

error: Maaf Konten Di Proteksi