Tirta Bukit Sulap Swimming Club Sukses Gelar Event Bergengsi TBSSC CUP 2022

LUBUKLINGGAU, BLLG – Kejuaraan renang bergengsi antar daerah di bumi Silampari kembali digelar. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Tirta Bukit Sulap Swimming Club (TBSSC). Kejuaraan tingkat Daerah ini melibatkan 3 wilayah yaitu MLM ( Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (12-13/11/2022). Kejuaraan berlangsung sukses dan meriah.

Ketua Pelaksana Wawan Agus Salim S.H, Saat diwawancarai Berita Lubuklinggau mengatakan bahwa ini merupakan event yang pertama kali digelar di Lubuklinggau antar club di MLM. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah¬† menggelorakan Program “Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 23-3-23”.

“Alhamdulillah disambut begitu antusias dari peserta setidaknya 235 yang bertanding dalam kejuaraan bergengsi satu tahunan ini, setidaknya ada 143 Laki-laki dan 92 Perempuan dari tiga wilayah di Bumi Silampari ini, ada 53 Nomor yang di pertandingkan dan 13 Club yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini” ungkapnya.

Berikut ini daftar para pemenangnya:
BEST CLUB
1. NTBSC (GOLD) 18
2. LSC (GOLD) 14
3. TBSSC (GOLD) 8

BEST SWIMMER (PUTRA)
RESKI ERIK SAPUTRA (8 GOLD) | CLUB (NTBSC)

BEST SWIMMER (PUTRI)
Dhiyahh Syahlaa Habibah (4 GOLD) | CLUB (RSC)

Juara umum (Best Club) Gold dapat piala bergilir dan uang pembinaan. Best swimmer putra dan putri dapat piala dan uang pembinaan.

Serta Juara Foto Both Club terbaik :
1.ERSE 16 SC
2.LSC
3.PRA SC
Dengan hadiah Emas Logam mulia masing-masing pemenang foto both.

Wawan melanjutkan, dengan kegiatan event ini diharapkan untuk anak-anak bisa semakin semangat untuk berlatih dan belajar renang. Sehingga tumbuh persaingan prestasi antar club. Dirinya juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas suport dari bapak Erwin Armaidi selaku PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Lubuklinggau, Ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat, S.H dan semua Sponsorship yang telah membantu untuk suksesnya acara ini.

“Insya Allah di tahun depan kami bisa menyelenggarakan event TBSSC CUP 2 yang lebih besar bahkan kalo bisa Open Se-Sumatera. Sekali lagi terima kasih dan Selamat berjumpa kembali di TBSSC cup 2 2023,” tutup Wawan. (*)