Wisata  

Telaga Banyu Langit Jadi Pilihan Family Gathering Pertamina

Lubuklinggau, BLLG – Perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang mampu mengakrabkan dan mensinergikan seluruh karyawannya, salah satu jalan untuk mencapai tujuan itu biasanya adalah Family Gathering. Hal itulah yang dilakukan oleh PT. Pertamina Lubuklinggau bersama 300 peserta family gathering yang terdiri dari karyawan dan keluarganya, Minggu (25/12/2022). Dan yang dipilih untuk hari istimewa family gathering PT. Pertamina Lubuklinggau adalah Telaga Banyu Langit.

Kegiatan family gathering ini tentu dapat mengurangi tingkat kejenuhan dan yang lebih penting dapat mengembalikan rasa harmonis di dalam hubungan pekerjaan, makanya Pertamina mengadakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota.

Dalam kegiatan Gathering ini juga, ada beberapa kegiatan perlombaan seperti kolam pemancingan dan lainnya serta pembagian hadiah dengan mengunakan kupon serta foto bersama.

Telaga Banyu Langit atau yang biasa disingkat dengan TBL yang dipilih oleh Pertamina ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti, telah hadir sejak bulan Februari tahun 2022.

Selain itu juga, masyarakat Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas yang ingin bertamasya bersama keluarga bisa datang ke Telaga Banyu Langit (TBL) dengan pelayanan banyak sekali fasilitas, seperti Mushollah, tempat pemancingan, karaokean, serta tempat bermain anak-anak dan masih banyak lagi.

Tiket masuknya sendiri sangat murah loh, dibanderol dari harga Rp 5.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa hanya Rp 10.000 saja sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Untuk anda penghobi mancing mania, ada juga fasilitas di sini.

“Di sini juga menyediakan makanan daerah dan ada juga makanan anak muda, untuk seluruh kalangan itu kita ada semua. Nah di sini kita ada kolam pemancingan juga ada kolam pancing harian dan kiloan, berhubung irigasi belum aktif kemarin kolam pemancingan sempat diberhentikan. Tapi untuk sekarang irigasi sudah mulai mengalir, kita buka lagi untuk kolam pemancingannya,” ujar Erik selaku Owner dari Telaga Banyu Langit.

Untuk harga pemancingan harian sendiri isinya ikan mas dibanderol harga Rp 45.000 dan sudah gratis 1 gelas kopi. Sementara untuk kolam kiloan dihitung dari berapa banyak ikan yang didapat baik itu ikan mas maupun ikan nila mau di bawa pulang bisa dan mau di bakar untuk makan di TBL juga bisa.

Tak hanya itu, di Telaga Banyu Langit ini telah di kunjungi banyak instansi seperti BNN Mura, termasuk Bupati, dan instansi -instansi lainnya seperti Pertamina. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengadakan suatu acara sangat direkomendasikan Telaga Banyu Langit ini.

“Ayo masyarakat Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas yang ingin berwisata bersama keluarga bisa datang ke Telaga Banyu Langit. Karena di sini biasanya yang lebih dominan untuk datang itu kaum ibu-ibu dan anak-anak, dan suasana di sini sangat alami karena di sini bisa menyatu dengan alam, dijamin keluarga pasti senang untuk main di Telaga Banyu Langit,” ujar Erik.

Dirinya berharap perlahan namun pasti TBL upgrade karena masih banyak kekurangan, seperti rencana untuk membangun kolam renang atau menambah permainan anak-anak lagi.

“Tapi tentunya bertahap karena ini juga belum sampai setahun, dan mungkin nanti juga ada kolam berenang alami tanpa kaporit,” ungkap Erik.

So, tunggu apa lagi, Pertamina Kota Lubuklinggau saja memilih tempat acara di Telaga Banyu Langit (TBL) jadi sudah terbukti tempatnya recommended dan cocok sekali untuk acara liburan keluarga. (*)