Hukum  

Pemuda Batak Bersatu Sumsel Gelar Aksi Solidaritas Untuk Brigadir J

Palembang, BLLG – Aksi Solidaritas Pemuda Batak Bersatu Sumatera Selatan yang tergabung dalam Aliansi Keadilan Untuk Alm Brigadir Yosua dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan Pengadilan Tinggi Palembang. Aksi solidaritas ini berjalan damai yg dihadiri ratusan rekan juang Pemuda Batak Bersatu dari DPD Sumsel, DPC PBB se-Sumsel dan PAC PBB se-Sumsel dengan tujuan meminta Kejaksaan Sumsel menyampaikan ke Kejaksaan RI dukungan atas penanganan perkara Brigadir Yosua, Rabu (14/9/2022).

“Kami menggelar aksi damai ini untuk dukungan terhadap korban Brigadir Yosua. Karena perkara ini sudah dilimpahkan dan kami menuntut agar pihak Kejaksaan RI dapat menuntut para tersangka dengan tuntutan maksimal. Selain itu, kami juga menuntut tersangka PC segera ditahan agar memudahkan penyidikan dan tidak menghilangkan barang bukti,” jelas Apriadi Sinaga, SE, MM selaku Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumatera Selatan saat diwawancarai sejumlah awak media.

“Kami akan mengawal Kasus Brigadir Yosua sampai tersangka dihukum demi memenuhi rasa keadilan keluarga Brigadir Yosua. Kami akan turun aksi di lain waktu dengan massa yang lebih banyak dari hari ini jika ada kejanggalan dalam proses hukum yang berlangsung,” tambah Apriadi Sinaga, SE, MM.

Sementara Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumsel, Bapak Mohd Radyan, SH, MH menjelaskan proses hukum tetap ditegakkan.

“Teman-teman ini kesini untuk memberikan dukungan untuk penanganan perkara terhadap Brigadir Yosua. Perkara tersebut masih berjalan dan proses hukum akan tetap diberlakukan sama, baik itu pria maupun wanita,” pungkasnya.

“Kami melalui Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel akan menyampaikan tuntutan aksi solidaritas ini ke Kejaksaan RI,” tambah Asisten Bidang Intelijen Bapak I Gde Ngurah Sriada, S.H., M.H.

 

Siaran Pers Pemuda Batak Bersatu Sumsel

error: Maaf Konten Di Proteksi