Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau Terjunkan Tim Untuk Bantu Gempa Cianjur

JAWA BARAT, BLLG – Duka gempa Cianjur, Jawa Barat, adalah duka yang juga dirasakan setiap masyarakat Indonesia. Duka yang dirasa bersama inilah membuat Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau tergerak melakukan aksi sosial membantu sesama.

Tim RS AR Bunda Lubuklinggau Peduli sendiri telah tiba di lokasi gempa Cianjur untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat gempa bumi seperti bantuan makanan, obat-obatan, dan mainan anak-anak serta memberikan kegiatan trauma healing kepada anak-anak di lokasi gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/22).

Kak Wasid, yang merupakan Tim Terapi Trauma Healing melalui tim Media RS AR Bunda, Beri, mengungkapkan bahwa tujuan AR Bunda Lubuklinggau melakukan aksi sosial tersebut untuk membantu memulihkan kondisi psikologis warga yang sedang menghadapi kesedihan karena kehilangan kerabat atau tempat tinggal sekaligus menghibur korban dari trauma bencana alam di lingkungan mereka.

“Ini menjadi pengingat bagi kita dan ini sudah terjadi. Tentu banyak pelajaran yang bisa kita ambil, diantaranya untuk bisa lebih peduli terhadap alam,” ujar Beri melalui Press Releasenya.

Ia juga menambahkan bahwa yang terpenting sekarang adalah kita bersatu melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk membantu para korban.

“Dan kita mendoakan semoga kondisi segera pulih, saudara-saudara yang terluka diberi kesehatan dan yang korban masih hilang bisa segera ditemukan dan dievakuasi. Kami akan ikut menjadi bagian dari kesedihan itu, namun kami juga ingin menjadi bagian dari pembawa bahagia untuk para korban,” pungkasnya seraya meminta doa agar tim AR Bunda Lubuklinggau selalu diberikan kekuatan untuk tetap istiqomah dan ikhlas dalam menjalani aksi sosial tersebut. (Rilis)