Walikota Resmikan Layanan Cardiac & Fertility Center RS AR Bunda Lubuk Linggau

Lubuk Linggau, BLLG — Bertepatan dengan 1 Dekadenya, Rumah Sakit AR Bunda Lubuk Linggau semakin berkembang, semakin canggih dan profesional. Bertempat di Gedung Lantai lima RS AR Bunda Lubuk Linggau dilakukan Peresmian Layanan Cardiac Center dan Fertility Center (Program bayi Tabung) oleh Walikota Lubuklinggau pada Minggu (17/09/23) pagi.

Hadir dalam acara Peresmian tersebut Wali Kota Lubuk Linggau, H. SN Prana Putra Sohe, Direktur PT. AR, Muhammad dr. H. Abdul Rachman Sp.OG., M.M. Direktur RS AR Bunda Lubuk Linggau, dr. Sarah Ainar Rahman, dr. Wahyu Pranata, SpOG, para Kepala Puskesmas se-Kota Lubuk Linggau dan para tamu undangan lainnya.

WaliKota Lubuk Linggau, H. SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan, rasa bahagianya dengan diresmikan Layanan Cardiology Center dan Fertility Wards di RS AR. BUNDA Lubuk Linggau.

“Gedung pelayanan Rumah Sakit Jantung dan unit pelayanan Bayi Tabung ini satu satunya yang berada di Kota Lubuk Linggau syukur alhamdulilah hari ini telah kita resmikan,” kata Walikota.

Lanjut Wako, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada RS AR. Bunda yang telah memberikan kesempatan dalam meresmikan gedung ini.

“Walaupun diakhir masa jabatan saya sebagai Walikota, saya masih diberi kesempatan untuk meresmikan gedung ini secara langsung,” ujar Wako.

Sementara itu, Direktur PT AR. Muhammad dr. Abdul Rachman Sp.OG., M.M mengungkapkan, rasa syukurnya telah diresmikannya Gedung Cardiology Center dan Fertility Wards RS AR Bunda.

Menurutnya, ini merupakan salah satu layanan untuk membantu masyarakat kota Lubuk Linggau dan sekitarnya, dalam melayani penyakit jantung dan program bayi tabung.

“Insyallah Rumah sakit Ar bunda di Lubuk Linggau ini akan menjadi pusat Layanan Jantung ( Cardiac Center) Dan juga insyaallah akan hadir Fertility Center (Bayi Tabung) jadi mungkin baru ada di Lubuk Linggau,” ungkapnya.

Tentunya ini akan membantu masyarakat Kota Lubuk Linggau agar mereka tidak bersusah payah lagi, saat keadaan emergency.

“Kita juga paham penyakit jantung termasuk emergency darurat dan sangat beresiko sekali,” tambahnya.

Sehingga berdirinya Cardiac center ini masyarakat Lubuk Linggau dan sekitarnya dapat tertolong. Dan juga nantinya akan bekerjasama dengan BPJS untuk membantu pengobatan.

Lebih lanjut, beliau bercerita dahulunya Walikota lah yang meresmikan Rumah sakit AR Bunda, saat melakukan peletakan batu pertama Walikota ikut serta.

“Dahulunya masih menjadi Wakil Walikota. Alhamdulillah juga kemarin 1 Dekade kita menyiapkan dan Melaunching Gedung pendidikan Modern berskala Internasional yaitu Abdurrahman Islami School( AIS) dan insyaallah akan menjadi berkah untuk kita semuanya,” lanjutnya.

Tentunya Ini akan menjadi aset untuk warga Kota Lubuklinggau, karena sedikit banyaknya ekonomi akan berkembang dengan adanya Rumah Sakit dan pendidikan modern.

“Sehingga orang -orang akan datang ke Lubuk Linggau melakukan kegiatan ekonomi, dan transaksi ekonomi, jadi kita bersyukur kepada Allah SWT,” tutupnya. (Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi