Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN l Lubuklinggau Kembali Dibuka

 

*Tes Reguler, pendaftaran dibuka pada tanggal 17-18 Juni,

Berita Lubuklinggau.com-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN l Lubuklinggau kembali dibuka. Selain itu PPDB untuk SMK sendiri ada dua jalur yang dibuka yakni melalui jalur prestasi dan reguler.

Untuk SMK sendiri dikarenakan ke unikan jenjang SMK dipermudah bagi calon Siswa SMK untuk memilih sekolah yang berdasarkan minat, bakat dan kompetensi yang di inginkan sehingga tidak dikenakan sistem zonasi sebagai mana sekolah pada umumnya.

Untuk tes reguler, pendaftaran dibuka pada tanggal 17-18 Juni, seleksi berkas 19-20 Juni, pengambilan nomor tes atau info lebih lanjut pada tanggal 21/6/21.

Disambangi dikantornya kepala sekolah SMKN l Lubuklinggau Heriyani yang merupakan sekolah rujukan menjelaskan kepada awak media, sekolah SMKN I siap menerima siswa dan siswi baru dengan kapasitas 12 kelas dengan daya tampung sekitar delapan ratusan siswa. Sabtu (22/05/2021).

” Dari semua daya tampung tersebut 15% dari jalur PMPA atau jalur prestasi, sisahnya 85% dari reguler ” ungkapnya.

Dijelaskan oleh kepala sekolah SMKN l Lubuklinggau Heriyani, untuk kesiapan Pelaksanaan PPDB, siswa yang belum paham tata cara mengikuti tes melalui daring boleh datang beserta orang tua dengan menggunakan Prokes yang di anjurkan pemerintah seperti, menjaga jarak, jangan berkerumun, dan menggunakan masker.

” Tanggal 6 Mei kemarin tim dari LPMP Palembang sudah datang dalam rangka pengujian instrumen Pelaksanaan PPDB dan seperti apa sistem pengajaran selanjutnya apakah dengan ganjil genap atau dengan sistem nomor urut dengan waktu yang dibagi ”

Dikatakan oleh kepala sekolah SMKN l Lubuklinggau Heriyani, pada intinya pihak sekolah selalu siap dalam mengikuti anjuran pihak provinsi dan pemerintah dalam pelaksanaan sistem belajar mengajar untuk tahun 2021.

SMKN l Lubuklinggau sendiri membuka lima prodi atau jurusan yang berbeda beda, adapun prodi tersebut yakni Multimedia (MM), Bisni Daring dan Pemasaran (BDP), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) serta Usaha Perjalanan Wisata (UPW). tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi