Bentuk Pengabdian, RS AR Bunda Hadir di Kecamatan TPK

 

*Berikan Layanan Kesehatan Gratis

 

Lubuklinggau, Bllg – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Rumah Sakit (RS) AR Bunda, hadir di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis ke masyarakat, Rabu (24/11/21).

 

Pantauan awak media di lapangan, ratusan masyarakat di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan sekitarnya, begitu antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan RS AR Bunda Lubuklinggau yang dipusatkan di Puskesmas Muara Kati, Kecamatan TPK.

 

Dalam sambutannya, Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman, didampingi Kepala Promosi RS AR Bunda Lubuklinggau, Chairunnisa Firaz menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan baktis sosial (baksos) tersebut.

Menurut dr Sarah, kegiatan baksos kali ini berupa pelayanan kesehatan gratis diantaranya fisioterapi, pemeriksaan mata, USG kehamilan, USG Abdomen, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya.

 

“Pelayanannya, langsung ditangani oleh dokter spesialis kami, seperti dr Ibrahim Muhammad (USG abdomen), dr Wahyu Pranata (USG kehamilan), dan dr Ari Sisworo (konsultasi kesehatan),” sebut dr Sarah.

 

Kegiatan baksos ini, lanjut dr Sarah, terselenggara berkat sinergitas yang baik antara RS AR Bunda dan Puskesmas Muara Kati, sebagai bentuk komitmen mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

“Sehingga, masyarakat yang ada di Kabupaten Mura, tak perlu jauh-jauh lagi ke Kota Lubuklinggau. RS AR Bunda datang langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Dr Sarah berharap agar kegiatan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT. Agar masyarakat di TPK dan sekitarnya bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan. “Sehingga, taraf kesehatan masyarakat meningkat,” imbuhnya.

 

Di kesempatan yang sama, Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kati Kabupaten Mura, Dewi Sumarni didampingi dr Pramita Rusdana, mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta kesediaan RS AR Bunda menggelar kegiatan sosial ini.

 

“Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan TPK dan sekitarnya. Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini. Harapannya, silaturahmi lebih terjalin,” sampainya.

 

Ia menambahkan, kepercayaan masyarakat di Kecamatan TPK terhadap RS AR Bunda sangat tinggi. Hal ini dibuktikan, dari masyarakat yang sakit dan membutuhkan perawatan lebih lanjut, meminta untuk di rujuk ke RS AR Bunda.

 

Ia mengungkapkan, kehadiran dokter spesialis dari RS AR Bunda ke Puskesmas Muara Kati, tentunya bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat. Terlebih untuk pasien ibu hamil dan lansia.

 

“Karena banyak keluahan penyakit masyarakat, seperti hipertensi, kencing manis, hingga gangguan penglihatan. Bahkan, RS AR Bunda juga mengirim dokter kandungan dan penyakit dalam,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, salah seorang warga dari Simpang Gegas Temuan, Enia (25) mengatakan, dirinya datang ke sini untuk memeriksa kandunganya (USG kandungan) yang memasuki usia enam bulan. “Alhamdulillah tadi sudah diperiksa langsung dengan dr Wahyu. Kondisi kandungannya bagus. Semoga tetap sehat sampai lahiran nanti, “ ungkap ia.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak RS AR Bunda yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial ini. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat di sini. “Semoga tidak hanya hari ini (kemarin, red), akan terus berlanjut di kegiatan yang lainnya” harapnya.

 

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisaris RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Wahyu Pranata, Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman, Wakil Direktur Operasional, dr Muhammad Ibrahim, beserta Managemen RS AR Bunda yang hadir, Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kati Kabupaten Musi Rawas, Dewi Sumarni, beserta jajarannya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi