Wakil Wali Kota Buka Lomba SI FEST Antar SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,BLLG-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan perlombaan SI FEST 2023 antar SMA, SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau, bertempat di Aula Kampus B Universitas Bina Insan, Kamis (19/1/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Podi Sistem Informasi (HMP SI) itu mengusung tema ‘mewujudkan generasi emas di era digital’.

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin HMP yang sangat positif.

Dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan pastinya Pemkot Lubuklinggau selalu mensupport apapun kegiatan yang diadakan di Kota Lubuklinggau terutama kegiatan kemahasiswaan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai peran kita untuk membangun Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik terkhusus di dunia pendidikan,” imbuhnya.

Wawako juga mengajak semua pihak mari bersama-sama membangun generasi penerus guna mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan berharap semoga kedepan Universitas Bina Insan selalu mencetak generasi penerus yang luar biasa guna membangun bangsa Indonesa lebih baik.

Para mahasiswa juga harus menjaga situasi kondusif karena rasa aman merupakan modal utama untuk membangun Kota Lubuklinggau yang lebih baik.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Insan Lubuklinggau, H Sardiyo mengatakan tema kegiatan adalah mewujudkan generasi emas di era digital. Untuk mewujudkan generasi emas tidaklah mudah karena bukan generasi yang biasa, maka jalankan kegiatan dengan seaik-baiknya

Acara ini terselenggara karena setiap program studi harus mempunyai kegiatan yang disupport oleh lembaga, agar anak-anak berkembang dengan leluasa.

Sedangkan dalam laporannya, ketua pelaksana, Alif Aprilian menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan pihak kampus Universitas Bina Insan atas support dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana.

Kegiatan sendiri baru pertama kali diadakan oleh HMP SI yang diisi dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba voli putra, desian grafis, debat dan solo vokal dengan peserta siswa SMA, SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. (*)