Tangis Haru Bahagia Orang Tua Warnai Wisuda Rumah Tahfiz Al-Ulum Ke -6 MAN 1 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,BLLG- Walikota Lubuklinggau yang di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Lubuklinggau, Herdawan menghadiri acara wisuda rumah tahfidz Al-Ulum ke-6 Madrasah Aliyah Negeri 1 ( MAN Model) Lubuklinggau sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444, Jumat (24/2/2023).

Dalam sambutannya, Herdawan menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan wisada ini dan selamat kepada anak-anak yang sudah diwisuda.

“Ini merupakan program unggulan MAN I Model Lubuklinggau, tentunya harus disupport, harus giat lagi belajar agar bisa paham akan nilai-nilai kandungan Al-Quran dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara dalam laporannya, Kepala MAN Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan dari 153 siswa yang mengikuti ujian, yang dinyatakan lulus sebanyak 81 siswa.

Selain rumah tahfidz, sambungnya juga dilaksanakan kegiatan seni tari, drama dan musik, sedangkan besok ada kegiatan kewirausahaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra berharap melalui rumah tahfidz ini akan melahirkan anak-anak cerdas dan gigih dalam menghafal Al-Quran.

“Anak-anak adalah produk unggulan Kota Lubuklinggau untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Anak-anak harus terus menggali kemampuan untuk menghafal Al-Quran, jangan cepat berpuas diri dan gali terus prestasi,” imbuhnya.

Dihadiri juga Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, H Rustam Efendi, Ketua Lembaga Adat Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani dan Kapolsek Lubuklinggau Utara.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi