Musik  

STAI Bumi Silampari Siap Membuat Banyak Program Kesenian Untuk Menjadi Kampus Yang Multitalenta!

Lubuklinggau, Bllg – Untuk menjadikan kampus yang berprestasi STAI Bumi Silampari tidak hanya mengunggulkan program program yang bersifat Religius, akan tetapi Kampus hijau yang ada dikota Lubuklinggau tersebut akan merancang dan mengupgrade Program program yang bersifat Kesenian, Lubuklinggau, (15/11/22).

Muhammad Yunus selaku Waka Kemahasiswaan mengatakan, bahwa setiap manusia mempunyai beberapa aspek kehidupan yang termasuk adalah aspek Kesenian.
“Jadi di setiap aspek kehidupan tidak hanya tentang ekonomi, budaya, dan religius, akan tetapi aspek kehidupan akan terasa lebih indah bila ditambah dengan kesenian agar hidup lebih berwarna” ujar Yunus

Langkah awal yang di terapkan Kampus Religius ini adalah membentuk dan mengembangkan potensi mahasiswa dibidang Kesenian baik musik, kaligrafi, hadroh dan kesenian yang lainnya.

“Dikampus kami banyak mahasiswa yang berpotensi dibidang kesenian, dan mereka ada ciri khas masing masing untuk memajukan kampus baik dari seni musik, seni tari, dan kami juga memiliki Seni Kaligrafi, dan itu semua bisa dikolaborasikan menjadi suatu prestasi yang baik untuk kampus kami” tambah Yunus.

Dan STAI Bumi Silampari juga mulai merintis Podcast untuk menambah kompetensi Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiar Islam, dan tidak menutup Kemungkinan podcast tersebut akan kembangkan menjadi lebih besar, dan sasaran sasaran Narasumber mulai dari Internal kampus, tokoh agama, pemerintah, dan Mahasiswa berprestasi lainnya.

“Jadi yang kami harapkan STAI Bumi Silampari ini dikenal masyarakat selain dengan Religius juga dikenal dengan Kesenian yang luar biasa, dan tidak menutup Kemungkinan bisa bersaing dengan kampus kampus lain baik dikota Lubuklinggau, maupun diluar kota Lubuklinggau” tutupnya.

Penulis: AjiEditor: Lorenza