SMAN 1 Tugumulyo Gelar Upacara Peringati Hardiknas 2023

Musi Rawas, BLLG — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dijadikan momentum titik balik untuk membawa asa pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. Tak terkecuali komitmen itu juga diusung oleh SMA N 1 Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Pada Selasa (2/5/2023).

Pembina Upacara Hendra Wadi, M.Pd Pengawas Pembina SMAN 1 Tugumulyo berkesempatan memimpin langsung upacara peringatan Hari Hardiknas Tahun 2023 tingkat sekolah di Halaman SMAN 1 Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari para dewan guru, staf sekolah, hingga seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Tugumulyo.

Kepala SMAN 1 Tugumulyo Suheriah M.Pd melalui Waka Kesiswaan saat diwawancarai awak media menyampaikan, ada ratusan peserta tersebut dengan seksama mendengarkan sambutan dan arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Pengawas Pembina SMAN 1 Tugumulyo yang bertindak selaku pembina upacara.

Dalam sambutannya, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun terakhir telah mengalami banyak perubahan.

Perubahan ini, lanjutnya, merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem.

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Harapannya, semoga Pendidikan Indonesia semakin maju, anak bangsa semakin mau berkarya dan berinovasi, kesejahteraan guru perlu ditingkatkan Dan yang paling penting menjadikan siswa yg berwawasan luas dan berakhlak mulia. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi