Mansadel Kembali Meraih Juara MTQ Tingkat SMA/SMK

Lubuklinggau,BLLG- Siswa-siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau kembali meraih prestasi juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat SMA/MA dan SMK se- Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara yang diadakan SMAN Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Rabu (14/12/2022).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Waka Kesiswaan MAN 1 Model Lubuklinggau, Hj Annisa mengatakan,”Alhamdulillah pelajar kami kembali meraih juara umum pada even lomba MTQ Tingkat SMA/MA dan SMK se- Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara yang diadakan SMAN Tugumulyo,”katanya.

“Kami bersyukur atas semua prestasi ini yang merupakan kado terindah di penghujung tahun 2022,”ungkapnya.

Hj Annisa menjelaskan MAN 1 Model Lubuklinggau memiliki organisasi Ekskul BiBit Rumah Tahfiz Al Ulum, disini siswa dibina sesuai bakatnya di bidang keagamaan, seperti tilawah, tahfiz dan syarhil qur’an.

Kemudian, pelajar yang memilih organisasi ini, rutin berlatih setiap minggunya sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan ada pembina serta pelatih masing-masing bidangnya.

“Ada 3 kategori yakni tilawah, tahfiz dan syarhil Qur’an,”jelasnya.

Hj Annisa menambahkan pelajar yang meraih juara MTQ Pelajar Tingkat Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musirawas Utara di SMA Negeri Tugumulyo yakni Juara Umum Juara 1 Tilawah Putra, Al Muhajirin, Juara 2 Tilawah Putri, Nurhasanah Laili, Harapan 3 Tahfidz Putra, M Fadli Maulana, Juara 2 Tahfidz Putri, Nabila Putri Andini dan Juara 2 MSQ, Havia Mar’atushalihah, Izzati Zalekah, Aisyah Maharani.

“Kami menghimbau kepada siswa senantiasa semangat berkompetisi dan mengembangkan potensi diri melalui kompetisi-kompetensi yang ada sehingga dapat mengoptimalkan potensi dan kemampuannya,”himbaunya.

“Semoga prestasi ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk senantiasa menorehkan prestasi-prestasi selanjutnya,”tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi