MAN 1 Lubuklinggau Adakan Upacara Memperingati HUT Ke-61 Pramuka

Lubuklinggau, BLLG – MAN 1 (Model) Lubuklinggau melaksanakan upacara untuk memperingati HUT ke-61 Pramuka pada Senin (15/8/2022) yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau serta guru dan staff.

Kemas Romli S.Pd, selaku Pembina Putra Pramuka MAN 1 Lubuklinggau mengungkapkan syukurnya bisa kembali mengadakan upacara.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat kembali melaksanakan upacara Hari Pramuka, mudah mudahan ini menjadi pemicu untuk lebih giat dan aktif dalam kegiatan kepramukaan khususnya di MAN 1 Lubuklinggau,” ujar Kemas.

Dirinya juga berpesan di hari pramuka tahun ini sebagai momentum untuk lebih disiplin lagi.

“Semoga ini menjadi momentum untuk selalu menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab sehingga ke depannya Pramuka semakin jaya selalu menjadi contoh dalam pendidikan karakter anak bangsa,” sambungnya.

Selain itu, dalam upacara hari Pramuka tersebut juga ada pemberian apresiasi bagi siswa yang berprestasi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) serta lomba seni.

Pada lomba KSN yang menjadi juara pada Pelajaran Matematika ialah Juara 1 atas nama Alfis Sahril Nasution, Juara 1 Fisika atas nama Alfatah Rajasa, Juara 1 Ekonomi atas nama Adrian Irsa, Juara 2 Ekonomi atas nama Farid Fadillah serta M. Akmal Muzafar dan Putri Ayu Wulandari masuk nominasi bidang studi Geografi, serta MAN 1 Lubuklinggau menjadi Juara Umum KSN tingkat Kota Lubuklinggau.

Tak hanya itu, pada perlombaan seni juga menghasilkan para juara. Juara 3 Vokal Putri mampu disabet Nurhasna Laili, Juara 3 Vokal Putra mampu diamankan Ilham, Juara 2 Melukis direngkuh oleh Aura, dan Juara 2 Cipta Baca Puisi atas nama Izzati yang semuanya dilombakan pada ajang Perlombaan Seni Sebiduk Semare. (*)