Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia Lubuklinggau luluskan 18 Wisudawan Terbaik.

Lubuklinggau, BLLG – Sidang senat terbuka dan wisuda mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Indonesia Lubuklinggau yang diselenggarakan pada hari Senin (21/11/22) di Hotel Smart berlangsung sukses.

Sebanyak 18 mahasiswi Akbid Nusantara Lubuklinggau dikukuhkan menjadi sarjana D3 setelah menyelesaikan ujian skripsi dan ujian kompetensi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, kepala dinas kesehatan Kota Lubuklinggau, dan Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Lubuklinggau.

Wawako, H. Sulaiman Kohar saat diwawancarai Berita Lubuklinggau berharap agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah sebanyak 18 mahasiswi telah berhasil melewati ujian kompetensi dan ujian skripsi. Saya berharap mereka dapat bekerja sesuai dengan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus,” Ungkapnya.

Sementara itu Nurmalina Amd.Keb, S.Km, selaku Ketua Cabang IBI menuturkan rasa bangganya.

“Saya sangat bangga dengan 18 mahasiswi Akbid yang menyelesaikan ujian skripsi. Selain itu mereka juga telah lulus ujian Kompetensi yang berguna bagi mereka kedepannya,” ungkap Nurlaila.

Hj. Suyatmi, S.KM., M.Kes, selaku Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Indonesia menambahkan, bahwa hal tersebut merupakan tahun pertama Akbid Nusantara Lubuklinggau menyelenggarakan ujian kompetensi bagi mahasiswi dan akan melanjutkan ujian ini di tahun-tahun berikunya.

“Alhamdulillah mereka telah lulus dan saya pribadi merasa bangga, semoga mereka bisa menjadi bidan yang professional kedepannya. Selama lembaga ini berdiri kami hanya membuka program D3 kebidanan, saya berharap insyaallah di tahun ajaran baru kami membuka program studi S1 Kebidanan, mohon doanya,” Tutup Hj. Suyatmi.