Yetti Oktarina Dilantik Menjadi Ketua PMI Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,BLLG- Hj Yetti Oktarina Prana dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lubuklinggau oleh Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia di Gedung PMI Kota Lubuklinggau, Selasa (18/10/2022).

Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan, rasa syukurnya karena PMI telah memiliki Gedung sendiri dengan laboratorium representatif dan diresmikan secara langsung Gubenur Sumsel H. Herman Deru beberapa waktu lalu. Ia berharap dengan adanya gedung tersebut semakin menambah semangat para anggota untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.

“PMI Lubuklinggau juga memiliki relawan PMI yang ada disekolah-sekolah agar tanggap bencana alam bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Semoga kedepannya PMI Kota Lubuklinggau lebih aktif lagi dan PMI hadir menjadi sebuah organisasi yang dapat memenuhi keinginan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumsel mengucapkan selamat kepada anggota yang dilantik, tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat saat bencana alam, kegiatan donor darah, maupun kegiatan lainnya.

Selain itu, Istri Gubernur Sumsel ini menghimbau agar gedung baru PMI yang sekarang harus dimanfaatkan dengan baik dengan cara diisi berbagai macam program. PMI juga harus membantu pemerintah desa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah yang tidak dinginkan dan menjalankan pola hidup yang sehat.

“PMI pusat selalu melakukan jemput bola kepada pihak pendonor dan diharapkan Lubuklinggau juga ada komunitas pendonor darah untuk memudahkan masyarakat apalagi yang bersifat mendesak, dengan syarat dan ketentuan berlaku,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Sekretaris PMI Provinsi Sumsel Susman Surya Dinata, pengucapan naskah oleh Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia , penandatanganan berita acara pelantikan Ketua Dewan Kehormatan PMI Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua PMI Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Wali Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe. Kemudian penandatangan komitmen bersama pengurus PMI Lubuklinggau serta pemberian piagam kepada pendonor darah terbanyak sebanyak 75 kali yakni Raden Ahmad Sulaiman.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau H Kahlan Bahar, Kepala Dinas Kominfotiksandi Lubuklinggau Johan Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau Erwin Armeidi,
Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Dian Chandera, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini, direktur RS Siti Aisyah, Direktur RS Petanang dan Camat Timur l.(*).