Wawako Resmikan Perubahan Nama Kodim 0406

 

 

LUBUKLINGGAU,Bllg.com-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meresmikan perubahan nama Kodim 0406 Musi Rawas menjadi Kodim 0406 Lubuklinggau sekaligus olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Lapangan Apel Makodim 0406 Lubuklinggau, Jumat (25/6).

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui olahraga bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah, mari kita tingkatkan sinergitas antar lembaga guna menumbuhkan jasmani yang sehat, kuat dan semangat” itu, dihadiri Forkopimda, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Lubuklinggau.

 

Dalam kesempatan tersebut Wawako menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara ke-75 2021 dan perubahan nama Kodim 0406 Musi Rawas menjadi Kodim Lubuklinggau.

 

Menurut Wawako, olahraga bersama seharusnya dilakukan bukan hanya disaat HUT Bhayangkara saja, tetapi dilakukan sebulan sekali guna mempererat tali silaturahmi.

 

Sementara itu, Dandim 0406 Lubukkinggau (MLM) Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengatakan ada dua kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Pertama, olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 75 Tahun 2021 dan peresmian perubahan nama Kodim dari Kodim 0406 Musi Rawas menjadi Kodim 0406 Lubuklinggau.

 

Menurut Dandim, sebenarnya yang diajukan ke pusat adalah Kodim 0406 MLM, tetapi karena letaknya di Kota Lubuklinggau, maka diberi nama 0406 Lubuklinggau saja. Sedangkan wilayah teritorialnya masih mencakup Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

 

Diwaktu bersamaan ada penyerahan piagam kepada anggota Polri berprestasi dimana ada tiga anggota yang menerima piagam yakni Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau, AKP Sopyan Hadi, SH.MH, Babinkamtibnas Polsek Muara Kelingi Bripka Abdul Malik dan Bintara Pidana Khusus Polres Muratara, Aiptu Kohar serta pemotongan tumpeng. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi