UPBU Silampari Berlakukan Layanan GeNose April 2021

*Terbang itu Aman!

BERITALUBUKLINGGAU.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini, walaupun pandemi corona belum mereda.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Silampari, Mega Hardiansyah didampingi Humas, Subandi mengatakan,”

Untuk saat ini baru maskapai penerbangan Batik Air rute Lubuklinggau-Jakarta dan sebaliknya yang sudah beroperasi dan itupun hanya tiga hari dalam seminggu, Rabu, Jumat dan Minggu,”katanya.

Mega menambahkan untuk sementara Maskapai NAM Air dan Wings Air masih belum beroperasi karena masih sepi penumpang.

”Untuk penumpang Batik Air baru 70 persen atau sekitar 100 penumpang. Ini juga disebabkan penerapan Swab Antigen atau Swab PCR dan kami sangat berharap kedepan kita bisa menerapkan GeNose,”ungkapnya.

Mega menjelaskan untuk GeNose dengan biaya hanya Rp 20 ribu – Rp 50 ribu, ia meyakini akan ada lonjakan penumpang di libur lebaran nanti dan saat ini, tiket untuk keberangkatan libur lebaran nanti sudah bisa dipesan.

”Saat ini GeNose belum digunakan, karena masih menunggu surat edaran dari pusat. Rencananya GeNose akan diberlakukan ke daerah di April mendatang berdasarkan hasil rapat via zoom meeting. Tapi kita lihat petunjuk lebih lanjut,” tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi