Universitas Musi Rawas Gelar Wisuda,173 Alumni Angkatan Ke-XI

LUBUKLINGGAU– Acara Wisuda Angkatan Ke XI Universitas Musim Rawas Tahun Akademik 2020-2021 di Gedung Auditorium Universitas Musi Rawas Lubuklinggau 173 orang diwisuda, Sabtu (27/2/2021) Pukul 09.30 WIB.

 

Wisuda dihadiri Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten III, Edi Suwarno, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni diwakili Staf Ahli, Suharto, unsur pimpinan yayasan pendidikan Bumi Silampari, Hayatun dan Alumni Universitas Musi Rawas.

 

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengatakan,”Alhamdulillah dimasa pandemi covid19 kita masih diizinkan oleh Allah SWT, masih beraktifitas dan keimanan kita,”katanya.

 

“Selamat kepada Universitas Musi Rawas, para wisuda, mudah yang diwisuda menjadi SDM yang unggul di MLM, mereka generasi penerus tentunya tidak kita ragukan lagi dan bisa membangun negara Republik Indonesia yang kita cinta ini,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, harapan kami pertama iman harus di dahulu kan sangat banyak pengaruh, tidak hanya ilmu pengetahuan teknologi, kecerdasan sosial, moral untuk membangun negara yang kita cintai ini.

 

“Kami terima kasih atas laporan prestasi, kesuksesan yang telah disampaikan Rektor Universitas Musi Rawas, besar harapan maju dan berkembang di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,”katanya.

 

“Ini yakin kita bisa apabila kita bersatu, secara bertahap dan Alhamdulillah kemajuan yang telah dilakukan di Universitas Musi Rawas ini,” jelasnya.

 

Kedepan Universitas Musi Rawas ini menjadi wadah yang menyatukan wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara dan saya yakin apabila kita kerjasama tiga daerah ini maka Universitas Musi Rawas akan menjadi Universitas Negeri.

 

Rektor Universitas Musi Rawas, Prof.dr.Ir H Fachrurrozie Sjarkowi dalam sambutannya mengatakan,” Ini adalah hati yang membahagiakan untuk Civitas Akademika Universitas Musi Rawas dan Insya Allah membahagiakan warga Bumi Silampari,”katanya.

 

“Kami merasa bangga, syukur ditengah pademi covid19, hanya Fakultas Ekonomi yang mengalami penurunan, untuk Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas Fisipol mengalami peningkatan,” ungkapnya.

 

“Untuk jumlah wisuda tahun ini mengalami penurunan, di Tahun 2017, 2018, 2019 mengalami kenaikan hampir 330 orang setiap wisuda tetapi tahun ini dibawa 200 orang dan kami sudah antisipasi dimasa pandemi covid19″jelasnya.

 

Kami tetap bersyukur, bangga kepada para alumni ini dimasa pandemi covid19 masih bisa menyelesaikan studinya, kami dari unsur pimpinan civitas akademika besyukur atas prestasi yang telah dicapai. Universitas Musi Rawas telah menegakkan posisi tempat parkir untuk lepas landas.

 

“Kami ucapkan terima kasih semua pihak yang telah memungkinan pencapaian ini, dalam suasana covid19 ini pun, pemerintah daerah tetangga pengabdian subangsi dari UNMURA, kami memberikan layanan pengabdian kepada Pemerintah Pagar Alam kerjasama,”ucapnya.

 

Ia menambahkan kemajuan yang telah dicapai Universitas Musi Rawas, sedang menuju ke titik lepas landas, izinkan memberikan ilham mengingat kemampuan memliki 12 tenaga doktor, minat dari seluruh tingkat kabupaten Bumi Silampari, Lahat, Pagar Alam, Kabupaten Paling dan Palembang, kami optimistis kerjasama pemerintah daerah ditingkatkan lebih lanjut bahwa pesawat Universitas Musi Rawas akan lepas landas.

 

“Mudah-mudahan kalau ini didukung bahwa prospek yang cerah akan ada 3 kampus yakni Kampus A, B dan C, Kampus A di Lubuklinggau, Kampus B di Musi Rawas dan Kampus C di Muratara,” tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi