Tingkatkan Ekonomi, PP Lubuklinggau Bentuk BP3

Lubuklinggau-Pemuda Pancasila (PP) Kota Lubuklinggau bangkit kembali dengan gebrakan dan program-program baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggotanya. Dalam waktu dekat segera membentuk Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), sehingga tidak lagi memperoleh stigma negatif.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Chandra Muhammad Islam, ST (CMI), diwakili MPO Rusdi, Kordinator Koti Hoirul, Wales Bid. Organisasi dan Keanggotaan Icha Progles, Febrio Fadilah, Fahri, menyampaikan tujuan pembentukan BP3 adalah untuk memberikan arah dan pedoman bagi pelaksanaan fungsi dan tugas Badan Pengusaha dan sekaligus mengoptimalisasi peran ormas Pemuda Pancasila di Bidang Pengembangan Usaha.

Lebih jelas dikatakan kader dan pengurus Pemuda Pancasila, Zarghifari (Fari), BP3 ini dibentuk agar PP lebih bisa eksis di bidang ekonomi dan membuat suatu program yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila.

Lanjutnya, Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau memiliki jaringan pengusaha. Saat ini tengah melakukan persiapan, kita tunggu saja pembentukan BP3 dan pelantikannya, katanya.

Kongkritnya, solid dan sinergi akan membawa PP menjadi besar. Dalam hal pengkaderan Pemuda Pancasila adalah ormas terbaik di Indonesia dan harus lebih berkiprah melebihi ormas lainnya,” cakap Fari.

Pemuda Pancasila Lubuklinggau harus ada di setiap elemen masyarakat untuk memberikan solusi terbaik bagi pembangunan di wilayah MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara).

Jadi, tujuan pembentukan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) adalah untuk melakukan optimalisasi peran Ormas Pemuda Pancasila Lubuklinggau. Adapun fungsi dan tujuan pembentukan BP3 yakni,

1. Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) berfungsi untuk menghimpun anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi sebagai Pengusaha.

2. Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) bertugas :

a. Melakukan pembinaan kepada anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi sebagai Pengusaha.

b. Melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan potensi ekonomi anggota Pemuda Pancasila.

c. Memberikan saran/usul/pendapat atas kebijakan pelaksanaan tata Ekonomi Nasional.

Semoga kerja usaha kita ini akan membawa berkah dari Allah SWT dan menjalin tali silahturahmi antar kader pemuda Pancasila diwilayah kota lubuklinggau dan sekitarnya, pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi