Timsel Calon Direktur PDAM TBS Audiensi dengan Wako

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menerima kunjungan tim seleksi (Timsel) calon Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau di Kediaman pribadi wali kota, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (15/2).

Dalam kesempatan itu, Wako mengatakan saat ini sedang dilakukan seleksi guna mencari figur yang tepat untuk menduduki Direktur PDAM TBS.

“Saat dibangun pada tahun 1980-an, PDAM baru memiliki satu penampungan air saja dengan menggunakan air Apur yang terkenal bersih. Dalam perkembangannya, dicarilah sumber air baru dengan memanfaatkan air Sungai Kelingi. Intinya PDAM selalu berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (konsumen),” tegasnya.

Wako juga mengatakan wilayah Kota Lubuklinggau atau pemukiman penduduk semakin luas, untuk itu manajemen PDAM dituntut menyiapkan kebutuhan air sesuai kebutuhan masyarakat tersebut.

Menurut nya, saat ini Intake IKK Kelurahan Batu Urip lah yang terbaik, mengenai kendala yang dihadapi PDAM adalah sumber air yang belum optimal. “Butuh perbaikan pipa yang rusak, memperbaiki tempat penampungan air, butuh pipa yang banyak, mengatasi masuknya lumpur, kurangnya tenaga kerja yang berkualitas dan ahli,” paparnya.

Mengenai tenaga kerja, lanjut Wako, alhamdulilah sudah ada tenaga ahli untuk memperbaiki kualitas air, hanya saja untuk memperbaiki kualitas air PDAM membutuhkan dana besar juga.

Wako berharap, saat seleksi nanti terjaring figur pimpinan yang professional dan mampu memperbaiki kualitas PDAM, mempunyai pengetahuan dan wawasan luas, mampu membawa PDAM kearah lebih baik lagi, mampu membuat karyawan sejahtera sehingga dapat bekerja maksimal sekaligus memuaskan pelanggan serta meminimalisir tunggakan konsumen. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi