Siti Fatiyah Hasana Sukses Harumkan SMAN 2 Lubuklinggau Di Kancah Provinsi

 

Lubuklinggau,BLLG-Menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Tingkat provinsi dan Tingkat Kota

Siswa-Siswi SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau Merupakan suatu kebanggaan untuk pelajar setingkat SMA.

 

Salah satu yang beruntung mendapatkan kesempatan menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi Sumatera Selatan adalah Siti Fatiyah Hasana. Siswi SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau,Dan perwakilan 6 orang siswa-siswi Paskibraka Tingkat Kota.

 

Kepala Sekolah Dewi Aulia Margaretta M,pd. Yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan (Waka) bagian Pengembangan diri Mardini M.Pd.memberikan Apresiasi.

 

“Kami sebagai keluarga besar SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau sangat bangga sekali, dimana anak-anak ini

Baik di Tingkat Kota maupun Tingkat Provinsi telah membawa nama sekolah, dan secara tidak langsung telah mengharumkan nama baik sekolah.”

 

 

“Dan harapan kami di tahun yang akan datang akan lebih meningkat baik dari jumlahnya maupun dari tingkatannya, dan harapan yang lebih besar lagi bukan hanya di tingkat provinsi tapi dapat menjangkau di tingkat Nasional, sekali lagi kami atas nama SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau sangat merasa bangga atas prestasi dari siswa-siswi perwakilan Paskibraka.” Tutur Mardini saat di wawancara oleh Tim Media Berita Lubuklinggau (24/08/22).

Pembina Ekstrakurikuler Paskibraka SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau Yuliawati S.pd. selaku pembina juga memberi apresiasi untuk siswa-siswi SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau.

 

“Untuk persiapan sendiri kami rutin di setiap sore setelah pulang sekolah dan untuk pemilihan kami memilih dari siswa-siswi yang mempunyai postur tubuh yang Standar dan memiliki langkah yang tegap,dan untuk yang terpilih untuk mewakili Paskibra tingkat Provinsi 1 orang dan untuk Tingkat Kota ada 6 orang.”

 

“Harapan saya sebagai Pembina Paskibraka semoga Bisa lebih baik lagi, jika tahun ini kita hanya mengirim 1 paskib Provinsi semoga besok bisa lebih dari yang sekarang begitupun dengan Paskibraka tingkat Kota,” ujarnya.

 

Siti Fatiyah Hasana salah satu siswi perwakilan Paskibraka Tingkat Provinsi yang mewakili SMAN 2 Rujukan Kota Lubuklinggau membuat bangga sekolah karna sudah membawa nama baik sekolah sampai ke tingkat Provinsi.

 

“Persiapan saya sebelum pemilihan Paskibraka sangat banyak mulai dari fisik,karena disana pasti ada tes fisik yang lumayan berat dan juga memperbaiki gerakan-gerakan Pasukan Baris Berbaris(PBB) yang mungkin siti masih kurang,kuncinya tetap aktif dalam Ekskul sekolah dan jangan lupa Berdoa.”

 

“Perasaan saya saat terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi alhamdulillah seneng banget karena saya sangat tidak menyangka,karena dari sekian banyak orang yang mengikuti seleksi,dan alhamdulillah bisa terpilih mewakili Kota Lubuklinggau ke tingkat Provinsi. Dan harapannya siswa-siswi SMAN 2 juga bisa menyusul Ke Provinsi dan mendapatkan lebih banyak lagi perwakilan Paskibraka kota dari tahun ini.”

 

Patwa Nadin salah satu perwakilan Paskibraka Tingkat Kota juga memberikan steatment bahwa ia tidak menyangka bisa berada di posisi menjadi salah satu Paskibraka Tingkat Kota Lubuklinggau. (Shella)