SIT Mutiara Cendikia Sukses Gelar Seminar Parenting ” Mendidik Anak Menjadi Pemimpin Berkarakter dan Berakhlak Mulia”

 

LUBUKLINGGAU, BLLG- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia Lubuklinggau menggelar seminar parenting dengan tema “Mendidik Anak Menjadi Pemimpin Berkarakter dan Berakhlak Mulia” Sabtu (2/7/2022).

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Dewinda tersebut berlangsung sukses, antusias dan penuh interaktif. Terbukti dengan peserta seminar mencapai 850 peserta. Suatu pencapaian yang luar biasa dalam sebuah seminar parenting. Mutiara Cendekia menghadirkan langsung Praktisi Pendidikan Karakter, Dr. H. Martadi, M.Sn dan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, H. Yetty Oktarina Prana sebagai pembicaranya.

 

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Ir. H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Hj. Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja, serta Kepala dan guru PAUD IT, SD IT, dan SMP IT dan hadir sebagai peserta adalah para orang tua/wali murid SIT Mutiara Cendekia.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Hj. Retno Trapsilowati menyampaikan, seminar parenting itu bertujuan untuk meningkatkan peran serta orang tua dalam pendidikan, khususnya dalam pelayanan pendidikan yang berbasis kerjasama antara sekolah dan orang tua dalam upaya membangun kualitas generasi yang lebih baik.

 

“Pendidikan yang utama untuk anak-anak adalah pendidikan yang melibatkan peran serta orang tua. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dan melahirkan rumusan-rumusan yang dapat membawa kemajuan serta kebaikan untuk pendidikan di Indonesia, sehingga melahirkan generasi yang berkarakter dan cerdas,” ujar Retno dalam sambutannya.

 

Retno mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berbahagia dan bangga bisa menghadirkan Praktisi Pendidikan Karakter Dr. H Martadi, M.Sn dan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj. Yetty Oktarina Prana menjadi narasumber.

 

“Hal ini sangat baik guna memotivasi orang tua untuk menjadi orang tua yang nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin berkarakter dan membawa bangsa ke dalam kebaikan. Dan bagian terbaiknya materi disampaikan langsung oleh ahlinya,” ungkap Retno.

 

Sementara itu, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja, mengungkapkan rasa syukur karena telah sukses melaksanakan kegiatan seminar parenting secara tatap muka setelah kurang lebih dua tahun dilaksanakan secara online. Seminar ini pihaknya lakukan dengan penuh persiapan dan keseriusan.

 

“Bentuk keseriusan kami, SIT MC menghadirkan narasumber terbaik di bidangnya. Pertama ada Praktisi Pendidikan Karakter sekaligus tenaga ahli di Kementrian Pendidikan Dr.H. Martadi yang menjelaskan beberapa konsep bagaimana mendidik anak, bagaimana menjadikan Pendidikan Karakter itu bisa dijalankan baik dari sisi orang tua maupun pihak sekolah,” terangnya.

 

Umar melanjutkan, “Kedua adalah Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj. Yetty Oktarina Prana yang memaparkan bagaimana peran orang tua dalam mendidik anak-anak serta perlu adanya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Selain pemateri yang luar biasa peserta juga sangat antusias sehingga kami sangat senang dengan seminar hari ini,” sambungnya.

 

Dirinya juga berharap agar orang tua yang hadir bisa bersinergi dengan sekolah untuk menciptakan dan membangun karakter baik pada anak-anak. Sehingga, mereka menjadi generasi bukan hanya cerdas namun juga memiliki karakter yang baik.

 

“Peran sekolah dan orang tua harus satu hati dan satu rasa. Saling bersinergi dan kolaborasi. Sehingga anak akan mengalami perkembangan yang linier antara pelajaran di sekolah dan pendidikan di rumah. Menjadikan anak yang cerdas dan berbudi pekerti baik,” pungkas Umar. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi