Sebanyak 560 Tenaga Kesehatan RS AR Bunda Lubuklinggau Di Vaksinasi

*Insya allah Tenaga Kesehatan RS AR Bunda Aman dan Terhindar dari Covid19

LUBUKLINGGAU- RS Ar Bunda Lubuklinggau mengadakan vaksinasi kepada 560 tenaga kesehatan Ar Bunda Lubuklinggau dan vaksinasi dilakukan selama tiga hari dan Insya Allah tenaga kesehatan RS Ar Bunda aman dan bebas covid19, Selasa (2/2/2021).

Tenaga kesehatan rumah sakit ar bunda sedang di lakukan observasi pasca di vaksinasi

Direktur RS Ar Bunda Lubuklinggau, dr Sarah ainar Rahman mengatakan,” Sebelum tenaga kesehatan divaksin kita melakukan skrining terlebih dahulu, disitu ada 16 pertanyaan yakni salah satunya apakah pernah menderita covid19, seperti untuk ibu hamil, hipertensi kalau misalkan jawabannya ya semua maka dia lolos dan akan divaksinasi,”katanya kepada awak media

dr Sarah menjelaskan kalau misalkan ada yang hipertensi maka kita ulang lagi tetapi jika tensinya tinggi maka kita akan tunda, kita suruh istirahat dulu.

“Setelah saya divaksin tidak merasakan sakit, tidak ada apa-apa kayak seperti digigit semut dan jarum kecil tidak terasa dan efek sesudahnya hanya sedikit ada rasa nyeri,”ungkapnya.

“Untuk di KIPI nya sampai pada tahapan itu kalau ada keluhan masih bisa konsultasi, di Lubuklinggau ini ada yang bisa melayani Kipi yakni RS Ar Bunda Lubuklinggau, RS Siti Aisyah dan RS Siloam, sebenarnya akaan dicari seperti pelacakan, atau memang dia akan penyakit sesuatu yang berbarengan pada saat dilakukannya vaksin,”jelasnya.

dr Sarah menambahkan edukasi kepada masyarakat ayo kita divaksin, pandemi covid19 ini cukup menyulitkan dan saya ingin berikhtiar mengakhiri pandemi ini, salah satu ikhtiar dengan vaksin ini karena yang menyelesaikan bukan kita yakni Allah SWT.

“Manfaat vaksin yakni herd imuniti atau imunitas kelompok, gimana cara mencapainya 70 persen harus terpapar sakit atau vaksin, sekarang vaksin yang ada untuk usia 18 hingga 59 tahun,”ungkapnya.

Lanjutnya, kalau dipersentasikan sekitar 70 persen, jika usia 18 hingga 59 tahun menolak bagaimana kita mencapai 70 persen itu jadi ayo kita dukung bagaimana cara nya vaksinasi ini bisa sukses

Sebenarnya vaksinasi ini adalah Inactivated virus artinya virus yang sudah mati, jadi yang diambil adalah bagian lainya yang di masukan kedalam tubuh ,nanti tubuh akan berusaha mengenali sehingga membentuk pertahanan imunitas atau membentuk anti bodi dari situ dan jadi tidak usah takutlah untuk di vaksin.

Sementara itu dr Wahyu Pranata mengatakan,”Alhamdulilah semuanya berjalan lancar mulai dari skrining tidak ada kendala, tadi saya sudah divaksin dan tidak terasa apa-apa biasa saja,nyaman-nyaman saja dan sekarang kita masih tahap observasi kurang lebih setengah jam setelah di vaksin karena melihat reaksinya,”katanya.

“Insya allah kedepan RS Ar Bunda Lubuklinggau akan dilakukan vaksinasi untuk semua tenaga kesehatan,dan kita juga berharap nakes yang ada di RS Ar Bunda Lubuklinggau terbebas covid19.” tutupnya.(Rah Jainal)

error: Maaf Konten Di Proteksi