Sebanyak 40 Anggota PWI Mura Di Suntik Vaksin Sinovac

MUSI RAWAS,Bllg.com – Guna Meningkatkan Pelayanan untuk memberikan informasi kemasyarakat dan rentan resikonya terpapar bahaya Virus covid 19 sebanyak 40 Wartawan telah mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 (Corona), Tahap II, oleh petugas medis di RSUD Muara Beliti, mulai sekitar pukul 08.00 WIB, hingga selesai, Rabu (17/3/2021).

Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga mewakili wartawan saat dimintai keterangan mengatakan bahwa ada sekitar 40 wartawan telah dilakukan vaksinasi jenis Sinovac, saat pelaksanaan hingga selesai berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Iya, hari ini sengaja, wartawan mengikuti vaksinasi covid 19, pada saat pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Jhuan sapaanya.

Jhuan menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 (Corona), Tahap II, ini merupakan salah satu bentuk antisifasi pencegahan paparan covid 19 khusus untuk wartawan itu sendiri hingga lingkungan sekitar.

“Sebab, wartawan rentan akan terpaparnya covid 19, lantaran melaksanakan tugas dilapangan selain itu juga sering berinteraksi dengan orang banyak,” jelas Bang Jo sapaan akrab Ketua PWI Mura.

Lebih lanjut, Jhuan menjelaskan, khusus untuk anggota PWI Mura, ada sekitar 30 anggota PWI Mura selebihnya ditambah oleh wartawan dan intansi lainnya.

“Dan, khusus untuk anggota PWI Mura rata-rata semuanya telah di vaksin, hanya saja ada beberapa orang yang belum di vaksin, karena saat dicek darah, kondisi darah yang bersangkutan tinggi, maka ditunda sementara,” papar pria yang mempunyai hobi menyanyi ini.

Jhuan berharap semoga dengan dilaksanakan vaksinasi Covid 19 (Corona), bisa mencegah paparan corona khusus pribadi wartawan hingga lingkungan wartawan saat menjalankan tugas.

“Namun yang paling penting bisa mencegah paparan corona terhadap keluarga dirumah,” tutupnya.(*)