SDN 49 Kota Lubuklinggau Butuh Lokal Tambahan 

 

 

Lubuklinggau, BLLG – Sekolah Dasar (SD) Negeri 49 Kota Lubuklinggau yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman, No.03, Kelurahan Kali Serayu Kecamatan Lubukinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, butuh perhatian pemerintah terkait karena kurang jumlah ruangan (Lokal).

 

Kepala SDN 49 Lubuklinggau Anang Amin, saat diwawancarai Berita Lubuklinggau pada Selasa ( 23/08/22) menyampaikan bahwa SDN 49 Lubuklinggau memiliki kelas yang masuk siang dikarenakan lokalnya kurang, jadi setelah anak yang kelas pagi pulang, baru kelas yang selanjutnya masuk. Untuk siswa yang masuk kelas siang dimulai dari Pukuk 10.00 WIB sampai Pukul 14.00 WIB.

Kepala Sekolah SDN 49 Kota Lubuklinggau Anang Amin, saat diwawancarai Media Berita Lubuklinggau (23/08/22)

“Kami sudah mengajukan usulan dan tempat sudah siap untuk lokal baru, tetapi beberapa kali dihubungi dan dikonfirmasi belum juga dapat kabar baik dari dinas maupun pemerintah kota,” ujar Anang.

 

Anang juga menambahkan, sempat kemarin kumpul di Hotel Daffam dalam rangka rapat seluruh kepala sekolah baik SD dan SMP, dijelaskan untuk ruang kelas baru memang belum ada, karena mungkin itu nanti bisa diusulkan dari aspirasi anggota DPRD.

 

“Kalo untuk bantuan yang lain seperti renovasi kelas sudah bisa dijalankan, tetapi untuk pembangunan ruang kelas baru belum,” tambah Anang.

 

Untuk sistem pembelajaran sendiri di SDN 49 Lubuklinggau setelah pandemi covid-19 tetap berlangsung tatap muka 100 persen sesuai perintah Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Tak hanya itu juga, SDN 49 Lubuklinggau juga ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan, mengikuti acara perlombaan seperti gerak jalan dan mengadakan perlombaan di lingkungan sekolah seperti perlombaan tradisional baik dari kelas 1 sampai kelas 6.

 

“Harapannya saya selaku kepala sekolah mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan lagi kebutuhan yang diperlukan anak-anak didik. Kami kepala sekolah dan guru juga insya Allah akan bertanggung jawab untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam proses pembelajaran,” tutup Anang.

error: Maaf Konten Di Proteksi