Satreskrim Polres Lubuklinggau Ringkus Bobi Spesialis Maling Motor

Berita Lubuklinggau.com– Satreskrim Polres Lubuklinggau berhasil menangkap Robby Andupa alias Bobi (38), warga Jalan Afatona Kelurahan Batu Urip Permai Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

 

Bobi yang kerap beraksi dan berhasil membawa sepeda motor korbannya, biasanya mengikutsertakan teman wanita. Awal kejadian bermula ketika korban sedang jalan-jalan sore tiba-tiba korban dihampiri oleh Pelaku yang berpasangan, Bermodus motor mogok kemudian meminta tolong kepada korban untuk dipinjamkan motor dengan alasan motor yang dikendarainya mogok, pada awalnya korban tidak mempercayai tetapi pelaku laki-laki tetap ngotot dengan meninggalkan teman wanitanya di tempat kejadian sebagai jaminan.

 

Sekian lama menunggu dan terus menerus pelaku tidak juga terlihat batang hidungnya, korban sudah resah. Memanfaatkan kelengahan korban yang sedang resah pelaku perempuan secara diam-diam menghidupkan motor yang pura-pura mogok tadi untuk kabur.

 

Salah satu dari korbanya warga jalan Siring Agung Dalam, kelurahan Siring Agung kecamatan Lubuklinggau Selatan l, kota Lubuklinggau. Hari Minggu (07/02) dengan korban Mining Karsino (19) warga kelurahan Temam, Lubuklinggau Selatan I.

 

Dengan adanya laporan dari para korbanya, aksi Bobi dan rekan wanitanya ini harus terhenti, usai petugas Satreskrim Polres Lubuklinggau, berhasil membekuk Bobi pada Rabu (31/3).

 

“Tersangka dikenakan pasal 372 KUHPidana. Tercatat sudah ada 3 laporan polisi yang melibatkan tersangka ini, namun bisa saja lebih sebab masih dalam proses pengembangan,” ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP M Ismail, Rabu (31/3).

 

Dengan total kerugian cukup besar, yakni kehilangan satu unit sepeda motor Beat tahun 2019 berwarna merah putih No.pol BG 6760 HAB yang ditaksir mencapai Rp. 12 juta.

 

Pelaku ditangkap ketika anggota Team Macan Polres Lubuklinggau mendapatkan informasi yang benar dan dapat dipercaya tentang identitas dan keberadaan pelaku penggelapan, setelah dicek kebenaran pelaku sedang berada di rumah orang tuanya, tanpa perlawanan pelaku berhasil diringkus.

 

Kapolres kota Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasatreskrim AKP Ismail membenarkan kejadian tersebut, ” pelaku sudah kita amankan dan masih dalam pengembangan kasus yang lainnya,” Tutup Kasat. (Rilis)