Salurkan Bantuan Masker dan Vitamin, Karang Taruna Kecamatan Utara 2 Beserta PWI dan Camat Turun Ke Jalan Temui Masyarakat.

Lubuklinggau, BLLG – Khususnya masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dengan varian Omicron.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Noviansyah Arha bersama Pengurus PWI Kota Lubuklinggau dan Camat Lubuklinggau Utara 2 membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat. Pemberian ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang setiap tahun jatuh tepat pada tanggal 9 Februari.

Yayan sapaan akrab Noviansyah mengaku, pemberian masker dan vitamin ini salah satu upaya dilakukan untuk dapat mencegah lonjakan covid-19 yang nampaknya kembali menguat akhir-akhir ini.

“Kita mewakili Karang Taruna kecamatan, ingin serta ikut andil bersama pemerintah kota sama-sama berupaya meminimalisir lonjakan covid-19,” ucap Yayan.

Yayan yang juga Lurah Ulak Surung ini menambahkan, momen ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) sehingga dirinya bersama organisasi PWI memiliki ide kegiatan melakukan kegiatan sosial yang memiliki dampak positif dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

“Pers merupakan corong informasi, teman-teman wartawan memiliki kemampuan besar untuk menyampaikan segala kegiatan positif. Bila kegiatan ini terpublikasi nantinya, masyarakat dapat mengambil hikmah bahwa corona masih ada, untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar bisa tetap waspada menjaga kesehatan.”ujar Yayan.

Sementara itu, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, melalui Frans Kurniawan mengapresiasi langkah kegiatan Karang Taruna Kecamatan Utara 2.

“Kita sangat apresiasi, Ketua Kecamatan kita Saudara Yayan, turun langsung bersama kita membagikan bantuan masker dan vitamin kepada masyarakat Kota Lubuklinggau. Poin pentingnya, Karang Taruna Kecamatan utara 2 dan lainnya, memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat Lubuklinggau dalam berupaya menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus corona,”jelas Frans.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Utara 2 , Kunti Maharani kepada masyarakat menjelaskan pembagian masker dan vitamin yang diberikan agar masyarakat tidak lengah.

“Corona masih ada, kita jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan, kenakan masker dan konsumsi vitamin,” kata Kunti menjelaskan kepada masyarakat.

Apalagi, lanjutnya saat ini ada covid varian baru yakni Omicron. Untuk itu, Kunti dengan tegas mengajak masyarakat tetap selalu waspada.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kecamatan dan PWI membagikan bantuan kepada masyarakat. (*)Ard,-

error: Maaf Konten Di Proteksi