Rumah Sakit AR Bunda Tegaskan Tidak Pernah, Fasilitasi Pemudik.

 

BERITALUBUKLINGGAU.COM- Pihak RS Ar Bunda Lubuklinggau angkat bicara mengklarifikasi terkait berita di salah satu media nasional terindikasinya salah satu mobil Ambulance membawa mudik.

 

Hal ini disampaikan langsung Direktur RS Ar Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman melalui melalui Bagian Humas AR Bunda Lubuklinggau, Febriano Anas kepada berita Lubuklinggau.com, Senin (10/5/2021).

 

“Untuk saat ini kami dari pihak RS Ar Bunda Lubuklinggau ingin mengklarifikasi tidak pernah memfasilitasi pemudik,” tegasnya.

 

Febri menambahkan petugas AR Bunda Lubuklinggau memang sedang membawa pasien yang sakit ke Jakarta, namun ada kesalahpahaman terkait kelengkapan administrasi yang dibutuhkan sehingga diminta putar balik. Namun rencananya hari ini akan diberangkatkan kembali.

 

Jadi surat jalan sudah kami berikan kepada petugas untuk membawa pasien dianggap tidak mencukupi maka diadakan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 surat jalan tersebut ternyata tidak berlaku.

 

Febri menjelaskan rencananya mobil ambulans tersebut akan merujuk pasien ke RS Abdi Waluyo, pasien tersebut sudah diterima oleh pihak RS, sebab rujukan itu merupakan hak pasien mau di rujuk ke RS yang diinginkan.

 

“Untuk riwayat penyakitnya tidak bisa kami jelaskan karena memang itu hak dari pasien, jadi kami tidak bisa menjelaskan,”ungkapnya.

 

“Untuk rencananya pasien tersebut hari ini (red) akan di rujuk kembali ke RS tujuan dengan administrasi yang lebih lengkap dan hari ini kita akan rujuk lagi dengan administrasi yang lebih lengkap,”tutupnya.(*)