RS AR. Bunda Lubuklinggau  Bekerjasama Dengan Abdurrahman Islamic School Berikan bantuan Sembako Tahap II Pemeriksaan Kesehatan & Trauma Healing Pasca Bencana Banjir

 

Berita Lubuklinggau.com– Berangkat dari rasa prihatin Pasca banjir yang melanda masyarakat Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas dan beberapa desa lainnya, maka dapat dipastikan akan ada dampak yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah banjir.

 

Tim AR Bunda Peduli dan Abdurrahman Islamic School Lubuklinggau(AIS) langsung turun kembali kelapangan membagikan bantuan tahap kedua ke beberapa rumah warga yang terdampak banjir dan juga menurunkan tim medis standby di Desa Pasenan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis seperti diare, gangguan pada kulit, demam, untuk mendeteksi lebih dini permasalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat banjir.

 

Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau dr Sarah Ainar Rahman mengatakan,” RS AR Bunda dan Abdurrahman Islamic School Lubuklinggau serius membantu warga terdampak musibah banjir,”katanya, Minggu (30/5/2021).

 

“Alhamdulillah layanan kesehatan gratis disambut antusias warga, bahkan dokter, perawat dan tenaga farmasi melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan warga di Posko Bantuan Desa Pasenan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

 

dr Sarah menambahkan serta yang juga tidak bisa dikesampingkan dampaknya terhadap anak-anak, sebagai upaya menghilangkan trauma mereka Abdurrahman Islamic School mengundang Kak Wasid (Konsultan Abdurrahman Islamic School) untuk mengadakan kajian menarik yang diharapkan bisa mengembalikan keceriaan mereka, diakhiri dengan pembagian bingkisan untuk pesertanya.

 

Lanjutnya, selain itu RS AR Bunda Lubuklinggau dan Abdurrahman Islamic School bagikan sembako tahap kedua di Desa Pasenan dan untuk lokasi lainnya di arahkan ke Desa Batu Gane dan semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang juga terdampak disana.

 

“Semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir tersebut, dan semoga RS AR Bunda Lubuklinggau bersama Abdurrahman Islamic School dapat terus berbagi kebaikan bagi sesama,” tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi