PWI Lubuklinggau Turun Kejalan Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Lubuklinggau-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau menggelar aksi Solidaritas penggalangan dana untuk membantu korban bencana Alam.

Aksi Solidaritas penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian sosial para Awak media yang prihatin melihat kondisi bencana alam yang terjadi di Negeri ini, berlangsung selama kurang lebih 3 jam di Simpang tiga RCA Lubuklinggau,Jumat (22/01/2021)

Endang Kusmadi selaku Ketua PWI Lubuklinggau, mengatakan bahwa aksi solidaritas yang dilakukan merupakan bentuk empati dari jurnalis di Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam organisasi PWI terhadap korban bencana alam dan Alhamdulillah terkumpul dana Rp 4.035.000 Rupiah.

“Melalui aksi penggalangan dana ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap bencana yang menimpah saudara-saudara kita di Kalimantan dan Sulawesi,” ungkap Endang.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan sekitar tiga jam, mulai sekitar pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB, terkumpul dana Rp 4.035.000.-.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk semua Masyarakat yang Berpartisipasi dalam Aksi solidaritas ini Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak /ibu

Dana yang terkumpul ini kita serahkan langsung ke Polres untuk disalurkan ke korban bencana ucap Endang.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut juga dilakukan pembagian masker gratis dari Polres Lubuklinggau kepada masyarakat yang melintas di seputar Jalan Simpang RCA. “Selain penggalangan dana, tadi juga silakukan bagi-bagi masker yang dilakukan langsung oleh Kapolres,” ujarnya.

Sementaraitu, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan penggalangan dana yang dilakukan PWI. “Saya mendukung kegiatan positif penggalangan dana yang dilakukan PWI, pungkasnya. (Rah Jainal)