Program Padat Karya UPBU Silampari Berdayakan Masyarakat sekitar Pembersihan Rumput liar (Gulma)

BERITA LUBUKLINGGAU – Guna Memastikan Pelayanan Penerbangan Yang Prima ke Masyarakat Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Silampari, Mega Hardiansyah melalui Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Tripono Basuki Wijiyanyo mengatakan Insha Allah seminggu kedepan dilakukan pembersihan gulma (rumput liar) yang menempel di pagar bandara.

 

Kegiatan pembersihan yang melibatkan masyarakat sekitar dengan pola padat karya tersebut, dikerjakan Kurang lebih sebanyak 60 pekerja yang berasal dari Warga sekitar Bandara .

“Sekeliling bandara dibersihkan dari rumput liar. Memang tidak menggangu penerbangan, tapi perlu dilakukan pembersihan guna perawatan yang berkesinambungan”,saat ditemui awak media di sela sela kesibukan nya dikantor Selasa (18/02/21).

 

Lanjut tripono ia berharap, pola pekerjaan padat karya dapat membantu perekonomian masyarakat. Setidaknya ada sekitar 60 pekerja yang diberdayakan untuk memotong dan membersihkan rumbut di area bandara, runway yang panjangnya sekitar 2,5 km, termasuk juga drainase.

 

 

Kendati demikian, sebenarnya sepanjang runway ada perawatan rutin menggunakan alat potong rumbut . “Pengerjaan pembersihan rumput sudah dilakukan sejak Senin (15/2), targetnya selesai selama 6 hari.

 

Kami berharap Semoga dengan adanya Program Padat Karya UPBU Silampari ini Bisa Sedikit mengurangi Beban Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 ini,kan kami Juga menghimbau tak perlu takut untuk Menggunakan Jasa Angkutan udara Karna Prokes kesehatan kami Awasin secara Ketat dan Terpenting Saya Tekankan “Terbang itu Aman” tutupnya.(*)