PKB Lubuklinggau Optimis Raih 6 Kursi Legislatif Dan Antar Nanan Ke Senayan

 

Lubuklinggau, BLLG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lubuklinggau, optimis meraih perolehan enam kursi DPRD Kota Lubuklinggau serta mengantarkan Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan, red) ke Senayan, sebagai Anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

 

Hal tersebut terungkap saat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Lubuklinggau, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021 di Ballroom Hotel Dewinda, Kota Lubuklinggau, Sabtu (26/06/2021).

 

Muscab DPC PKB Kota Lubuklinggau itu, turut dihadiri Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406, Kaban Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Perwakilan DPW PKB Sumsel, Farhan Al Fikri, Rois Syuriah PKB Kota Lubuklinggau, Kyai Imam Isa Mukti, Ketua Tanfidziyah PKB Lubuklinggau Yulius dan jajaran, serta sejumlah pimpinan parpol dan tamu undangan lainnya.

 

Kepada awak media disela-sela acara, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Lubuklinggau, yang juga Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Yulius menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kehadiran Wako Lubuklinggau yang beberapa hari lalu, telah dinobatkan sebagai Kader PKB Kota Lubuklinggau.

 

“Beliau (Wako Lubuklinggau, red) siap mengabdi untuk PKB, maka kami juga wajib mendukung pergerakan beliau. Bahkan setelah beberapa kali berkoordinasi dengan Wako Lubuklinggau, PKB Lubuklinggau semakin bertambah energi dan optimismenya,” tegas Yulius.

 

Sedangkan untuk target PKB Kota Lubuklinggau sendiri, lanjut Yulius, di Pileg 2024, telah ditetapkan dalam Muscab tersebut, yakni wajib memperoleh enam kursi DPRD Kota Lubuklinggau dan wajib mendukung Wako Lubuklinggau menuju kursi DPR RI di Senayan.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Lubuklinggau, Kyai Ahmadi menyampaikan makna filosofi simbol lebah yang ada di logo PKB. Menurut Kyai Ahmadi, filosofi lebah di logo PKB, bermakna mengambil hal yang baik dan menghasilkan manfaat yang baik pula.

 

“Lebah itu menghisap sari bunga dan menghasilkan madu. Demikian juga PKB ini, menciptakan kader yang baik dan selalu menebar manfaat pada masyarakat,” beber Gus Ahmadi (sapaan akrab Kyai Ahmadi, red).

 

Meski begitu, Gus Ahmadi juga berpesan agar jangan sekalipun mencoba mengusik seekor lebah. Sebab, kata dia, lebah tidak hidup sendiri melainkan berkoloni dan dapat menyengat. “Jika seekor lebah kita usik, maka satu koloni lebah lainnya akan memburu si pengusik itu,” tegasnya.

 

“Ingat, secara historis, PKB itu adalah bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU adalah koloninya,” imbuh Gus Ahmadi.

 

Di kesempatan yang sama, Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan alasan dirinya bergabung ke PKB dan menjadi Kader PKB Kota Lubuklinggau berawal dari hubungan baik, hingga menyatakan minat untuk berlabuh di PKB. Hal inipun, lanjut Nanan, disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PKB, A Muhaimin Iskandar.

 

“Maka itu, beberapa hari lalu saya diundang oleh Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar, red) dan akhirnya resmi bergabung di PKB yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) hingga dipakaikan jaket PKB sebagai simbolisasi PKB menerima saya sebagai kader mereka,” terang Wako Lubuklinggau.

 

Untuk diketahui, Muscab PKB Kota Lubuklinggau Tahun 2021 ini sekaligus mengukuhkan pengurus PKB Lubuklinggau periode 2021-2026. Diantaranya, Mustasyar, Kyai Imam Isa Mukti, Ketua Dewan Syuro, Kyai Ahmadi, Ketua Tanfidziyah, Yulius, Sekretaris, Yusma Dewi dan Bendahara, M Jefri Satria. (DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi