Pihak Dealer Honda Respon Permintaan Warga Lubuk Kupang 

 

 

LubukLinggau, BLLG – Menanggapi Keluhan masyarakat terkait dampak penimbunan jurang yang rencananya akan dilakukan pembangunan Dealer Honda di RT.10, Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, pihak manajemen Dealer Honda bersama pemerintah setempat melakukan mediasi kepada warga setempat, Jum’at ( 23/06/22).

 

Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan Dealer Honda, Suwandi, Ketua RT.10, Suharjati, perwakilan warga, serta para awak media.

Salah satu perwakilan warga, Surib (65) warga RT.10 Lubuk Kupang yang juga ikut hadir dalam musyawarah mufakat tersebut memberikan komentarnya sekaligus memberikan klarifikasi terkait pemberitaan sebelumnya.

Saat diwawancarai Berita Lubuklinggau Surib berharap ke depannya masyarakat jangan dirugikan dengan pembangunan tersebut.

 

” Kami mewakili masyarakat RT.10 meminta jangan sampai masyarakat menjadi korban banjir, berharap tetap kering seperti sediakala sebelum adanya pembangunan Dealer Honda ini, pada dasarnya kami tidak melarang pembangunan tersebut hanya saja jangan sampai merugikan warga,” ujar Surib.

 

Sementara itu, Suwandi, mewakili pihak manajemen Dealer Honda mengatakan dalam acara mediasi tersebut telah mencapai mufakat bahwa dari pihak management Dealer Honda untuk memperbaiki, membersihkan selokan yang tertimbun longsoran tanah, serta membuat pondasi agar tanah tidak kembali jatuh ke selokan.

“Itu artinya kita dari pihak management mengucapkan terimakasih sudah diingatkan oleh masyarakat dengan permasalahan ini. Serta ke depannya apapun permasalahan yang timbul bisa didiskusikan kembali mencari solusi terbaiknya,” ungkap Suwandi.

 

Sementara itu Suharjati, Ketua RT.10 Lubuk kupang, menyambut baik dengan disepakatinya hasil mediasi tersebut.

“Itu artinya pihak Honda merespon baik keluhan dari masyarakat di sini. Berharap ke depannya bisa bersama sama bersinergi lebih baik lagi,” Terang Suharjati. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi