Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sukses Adakan Lomba Senam Kreasi

Lubuklinggau, BLLG – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Lubuklinggau menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi PERWOSI Cup Kota Lubuklinggau Tahun 2022, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan dihadiri Pembina Perwosi Kota Lubuklinggau, Hj. Kolbia Imam Senen, Ketua PC Perwosi Kota Lubuklinggau, Berlian Sondang Palopi, Ketua Pelaksana Lomba, Diani Puspita Sari, pengurus Perwosi, dan peserta.

Ketua PC Perwosi Kota Lubuklinggau, Berlian Sondang Palopi, menjelaskan Lomba Senam Kreasi PERWOSI Cup Kota Lubuklinggau yang dibuka Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, H. Purnomo, melalui Kabid Pembudayaan dan Olahraga, May Husada, ini diikuti wanita remaja sampai dewasa usia dari 16 tahun ke atas.

“Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi olahraga wanita di Kota Lubuklinggau sekaligus sebagai ajang seleksi untuk diikutsertakan di Lomba Senam Kreasi PERWOSI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan di adakan di Palembang akhir bulan September tahun 2022 ini,” ucap Berlian.

Di dalam kata sambutannya, Berlian Sondang Palopi juga menjelaskan sedikit tentang PERWOSI.

“Masyarakat yang belum tau apa itu PERWOSI jadi sedikit lebih dekat dan mengenal karena PERWOSI ini sendiri sudah berulang tahun yang ke-55 tahun di bulan Mei lalu. Di usia PERWOSI yang sudah matang ini bisa membuat masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya wanita dan anak-anak lebih mencintai olahraga. Dikarenakan sekarang sudah ada wadah untuk para kaum hawa dalam berkreasi di berbagai cabang olahraga karena tujuan utama dari PERWOSI ini sendiri adalah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tutur Berlian.

Ia juga berharap support dan dukungan masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya Pemerintah Kota Lubuklinggau agar PERWOSI Kota Lubuklinggau ke depannya bisa lebih banyak lagi mengadakan turnamen-turnamen olahraga wanita dan anak-anak dari berbagai macam cabor.

Diakhir acara Dewan juri yang berasal dari Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) mengumumkan nama-nama tim Pemenang Lomba Senam Kreasi PERWOSI CUP Tingkat Kota Lubuklinggau. Untuk Juara 1 di menangkan oleh Tim Super Gym, Juara 2 Tim Gamis I, Juara 3 Tim Unifled Difference SMAN 5 Lubuklinggau, Juara Harapan 1 Tim Dark Angel, Juara Harapan 2 Tim Gamis II, Juara Harapan 3 Tim Strong Women, dan Juara Kostum Terbaik, Terheboh dan Terfavorit Tim Super Gym.

Dan yang berhak mewakili PERWOSI Kota Lubuklinggau dalam Lomba Senam Kreasi PERWOSI Tingkat SUMSEL adalah Juara I yakni Tim Super Gym. (pgp)