Pengurus Aspenku Silampari Resmi di Kukuhkan

*Siap Memperkenalkan Makanan Khas Silampari

Berita Lubuklinggau.Com -Pengurus Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (MLM), resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Aspenku Sumsel, Bunda Rayya, Jumat (19/3) di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau.

Pengukuhan pengurus Aspenku MLM tersebut, juga diisi kegiatan bazar UMKM makanan dan minuman yang menonjolkan kuliner khas dari tiga daerah, yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Ketua Aspenku MLM yang resmi dilantik, Hj. E Musliha mengaku, pihaknya kedepan akan memastikan organisasi ini dapat bermanfaat dalam mengenalkan kuliner khas silampari ke daerah lain.

“Selain juga, merupakan organisasi yang menjadi wadah agar para pengusaha kue dan kuliner bisa saling berbagi ide dan pengetahuan tentang makanan dan minuman. Jadi, selain silaturahmi juga bisa bersatu dalam mengenalkan kuliner-kuliner daerah,” ujar Hj. E Musliha dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel, Bunda Rayya memberikan apresiasi terbentuknya pengurus Aspenku MLM. Dirinya berharap, pengurus dapat menjalankan visi misi organisasi, serta bermanfaat bagi kemajuan kuliner di daerah.

“Mari lewat Aspenku, kita kenalkan kuliner-kuliner kita ke kancah nasional dan internasional,” harapnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengungkapkan, Pemerintah Kota Lubuklinggau menaruh harapan besar, agar Aspenku dapat mempromosikan budaya dan kearifan lokal Kota Lubuklinggau melalui kuliner.

“Tentu ini menjadi peluang, agar Kota Lubuklinggau dapat lebih dikenal, termasuk lewat kuliner yang menjadi khas daerah,” pungkas Tamri.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi