Masyarakat Antusias Ikuti Reses DPR RI Fauzi H Amro Gaet Perbankan Bantu Akses Permodalan Pelaku Usaha

 

 

 

Lubuklinggau, BLLG – Selalu konsisten berkarya untuk daerah dan hadir menyapa masyarakat sekitar bumi Silampari terkhusus Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara

Anggota DPR-RI fraksi NasDem H. Fauzi H Amro melaksanakan reses perorangan tahun 2022. Reses kali ini berlangsung di ball room hotel Dewinda Kota Lubuklinggau. Jumat (29/07/ 2022)

 

Hadir juga dalam kegiatan reses Ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau, H.Racmat Hidayat, S.H, Bendahara Nasdem kota Lubuklinggau Harien Aperi, Para Pimpinan Perbankan Baik Negeri maupun swasta, serta masyarakat sekitar peserta reses kali ini.

 

 

Dalam sambutannya resesnya Fauzi H Amro lebih menitikberatkan pengembangan sektor UMKM yang ada bumi Silampari terkhusus hari di kota Lubuklinggau.

 

Terbukti dari antusiasme para peserta reses menyampaikan beberapa keluhan dan kesulitan dalam memahami dan pengajuan Dana KUR. Kendala terbanyak saat ini kekhwatiran masyarakat akan BI Cheking itu sendiri, untuk itu kita meminta pihak perbankan lebih mengedukasi ke masyarakat terkait kebijakan BI Cheking, ungkap Fauzi

 

Dalam reses tersebut H. Fauzi H Amro menyampaikan, bahwa dirinya bersama H. Rahmat Hidayat (Yoppi Karim) ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau terus berkomitmen memberikan bantuan kepada UMKM yang ada dikota Lubuklinggau dengan program Nasdem mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM)

Sebagai upaya pemulihan ekonomi menuju Lubuklinggau maju.

 

“ Dalam setahun terakhir, kurang lebih hampir 2000 pelaku UMKM di Kota Lubuklinggau, yang telah menikmati program bantuan permodalan ini, tentunya dengan berbagai macan jenis usaha,” ungkap H. Fauzi Amro.

 

Sambung Fauzi, ia juga menjelaskan bahwa dirinya bersama perbankan sudah memberikan bantuan, bantuannya ada per 4 bulan kita kasih batuan sekali, dan yang kedua kita akan bantu akses permodalan ke bank.

 

Kebetulan saya bermitra di komisi 11 yang itu perbankan, ada bank-bank himbara yang hadir, ada bank BRI, BNI, Mandiri, BTN serta ada bank BPD yaitu bank Sumsel Babel, dan tadi hadir juga OJK perwakilan Sumsel, melakukan sosialiasi tetang percepatan peminjaman KUR, dengan pinjaman melalui KUR yang bunganya rendah bisa membatu masyarakat dalam mengembangkan usaha, ujarnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi