Masjid Hasanuddin Taba Jemekeh Sebarkan 160 Kupon 2 Sapi dan 7 Kambing

 

LubukLinggau, BLLG- Pelaksanaan kurban di Masjid Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Sejahtera, RT 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Minggu (10/7/2022) berjalan sukses.

 

Ketua Panitia Kurban Masjid Hasanuddin, Eko Yuanto mengatakan, di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini, pihaknya menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Kemudian, disebarkan sebanyak 160 kopon untuk jamaah masjid hasanudin.

 

Pantauan awak media panitia kurban membagikan langsung daging kurban yang dikemas dalam wadah plastik dengan cara diantar ke rumah warga yang berhak menerimanya.

 

“Sengaja kami antar langsung ke rumah warga, supaya tidak menimbulkan kerumunan di sekitar lokasi Masjid Hasanudin ini,” ungkap Eko.

 

Salah satu warga Pergesam Andi Faizal, pemotongan hewan Kurban 1443 H langsung melaksanakan pemotongan agar cepat pembagian hewan kurban.

 

Sementara itu, Ketua Masjid Hasanuddin, Adi Winata mengaku bersyukur atas suksesnya pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Hasanuddin.

 

Pada pelaksanaan kurban pertama kali di tahun 2021 terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing, sedangkan di tahun 2022 ini terdiri daru dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing jelas, ketua masjid

 

“Alhamdulillah, ini pelaksanaan kurban yg kedua kalinya di Masjid Hasanuddin dan langsung berjalan dengan sukses,” ucap Adi Winata.

 

“Kami memang melarang masyarakat berada di sekitar areal masjid selama pemotongan hewan kurban, agar tidak menimbulkan kerumunan,” imbuhnya.

 

Adi menerangkan, kondisi Masjid Hasanuddin saat ini, hampir 70 persen pembagunannya. Hanya tinggal beberapa bagian yang belum dikerjakan, wc dan tempat wudhu.

 

Adi berharap, masyarakat Kota Lubuklinggau, khususnya di sekitar lokasi Masjid Hasanuddin, dapat membantu percepatan pembangunan Masjid Hasanuddin ini. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi