MAN 1 Model Lubuklinggau Gunakan Aplikasi USMarT

BERITA LUBUKLINGGAU.COM– Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) MAN 1 Model Lubuklinggau menggunakan aplikasi USMarT. Demikian disampaikan, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada Awak media.

“UM ini dilaksanakan secara online dengan aplikasi USMarT. Sebelumnya peserta UM, sudah di berikan Username dan password untuk login ke dalam aplikasi atau website yang sudah diberikan,”ungkap Taslim.

Dirinya menyebutkan, UM sendiri dilaksanakan selama delapan hari mulai Senin (15/3/2021) hingga Selasa (23/5/2021). Jadi setiap peserta ujian mengerjakan soal dari rumah masing-masing dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Dan ujian ini diperuntukkan hanya untuk siswa kelas XII.

“Kami berharap, anak-anak dapat melaksanakan ujian dari rumah dengan lancar. Dengan ini juga bisa melatih kejujuran dan membangkitkan integritas para siswa karena ujian ini tidak ada pengawasan langsung dari guru,”jelasnya.

Sementara itu salah seorang pelajar, Bimo mengatakan hingga dihari ketiga pelaksanaan UM dirinya mengikuti dengan baik. Dan berharap, dapat berjalan lancar hingga dihari terakhir pelaksanaan.

“Pelaksanaan UMnya hingga sekarang berjalan dengan lancar dan hikmat, tanpa ada gangguan dan hambatan. Dan berharap nantinya, bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan,”harapnya.(*)