LAPAS Kelas IIA Lubuklinggau Gelar Kegiatan Rutin Sharing & Tatap Muka Warga Binaan

BERITALUBUKLINGGAU.COM- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau kembali menggelar kegiatan rutin sharing dan tatap muka terhadap warga binaan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto,Jumat, (19/02/2021)

Agenda acara kali ini selain mendengar keluhan, pertanyaan, kritik maupun saran dari warga binaan juga sekaligus mengenalkan Kepala Kesatuan Pengamanan yang baru, Ahmad Fausan Apriansyah.

 

Dalam arahannya. Kalapas menyampaikan bahwa program asimilasi dan integrasi yang ada di Lapas Lubuklinggau berjalan dengan baik, “Sepanjang tahun 2020 sebanyak 475 warga binaan telah menjalani asimilasi di rumah dan di tahun 2021 ini sebanyak 59 orang. Bagi yang telah memenuhi persyaratan untuk diajukan asimilasi silahkan langsung menuju ke bagian pembinaan untuk segera diproses, gratis tanpa dipungut biaya”. Ujar Kalapas.

 

“Namun, selain mendapatkan hak kalian juga harus menjalankan kewajiban kalian di Lapas. Seperti mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan mentaati aturan-aturan yang ada di dalam Lapas”. Lanjut Kalapas.

 

“Kami juga berpesan, sesama warga binaan harus menjalin silaturahmi dan toleransi, agar suasana menjadi tetap kondusif, sehingga selama menjalani masa pidana kalian merasa nyaman, aman dan tenteram” Tutup Kalapas.(Rilis)

error: Maaf Konten Di Proteksi