Iman Santoso Jadi Nahkoda Baru PWI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2025

Lubuklinggau, BLLG – Iman Santoso resmi terpilih menjadi nahkoda baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau Periode 2022-2025 setelah menang tipis melawan incumbent Endang Kusmadi dalam Konferensi PWI Kota Lubuklinggau di Smart Hotel Lubuklinggau, Senin (14/11/2022).

Iman Santoso menjadi Ketua PWI baru setelah mendapat 7 suara dari 13 suara sah yang sisanya sebanyak 6 suara masih menginginkan petahana untuk memimpin kembali. Adapun pemilik suara adalah anggota biasa PWI Kota Lubuklinggau yaitu Endang Kusmadi, Dedy Kariem Jaya, Agus Hubya Handoyo, Asrul Satriadi, Iman Santoso, Ali Akbar Saukani, Muhammad Minor, Frans Kurniawan, Sri Frades, Pranata Meksiko, Sudirman dan Supriadi plus satu suara dari PWI Sumsel.

Konferensi yang berlangsung sejak Pukul 14.00 WIB s/d 18.00 WIB itu berjalan tertib dan lancar.

Ketua PWI Sumsel, yang juga sekaligus menjadi pimpinan sidang pleno pemilihan ketua PWI Lubuklinggau Periode 2022-2025, Firdaus Komar, berpesan kepada ketua terpilih untuk menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan tetap mengedepankan persatuan.

“Ketua ini adalah amanah, bukan saja dari satu dua orang, tapi dari semua anggota PWI (Lubuklinggau). Maka dari itu jalankan dengan sebaik-baiknya dan rangkul semuanya,” ujar Firko, sapaan akrab Firdaus Komar.

Sementara Ketua terpilih, Iman Santoso, menerangkan bahwa PWI tidak ada sekat dan blok. Ia dan ketua periode sebelumnya bersahabat dan akan tetap menjalin komunikasi. Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan acara tersebut.

“Terimakasih kepada panitia yang bekerja keras hingga konferensi ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan tertib. Dinamika pemilihan ini kita cukupkan di sini, selanjutnya kita sama-sama bangun PWI menjadi lebih baik lagi baik sebagai mitra pemerintah atau kontrol sosial,” terang Iman dalam sambutan perdananya selaku Ketua PWI yang baru sembari menghampiri Ketua Periode sebelumnya untuk bergandengan tangan.

Sebelumnya dalam pembukaan konferensi, Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, berpesan untuk selalu bersinergi mensosialisasikan program pemerintah yang baik sehingga akan ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan pers untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kita harus mampu bersinergi untuk menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat dan pers harus profesional sehingga bersama menjalankan fungsi pembangunan daerah khususnya Kota Lubuklinggau,” pesan Walikota.*