Ibu Sragen Bunuh Anak Pakai Cangkul : Dia Beban Keluarga Dan Tetangga

Lubuklinggau,BLLG-Suwarni (64), seorang ibu di Sragen, Jawa Tengah mengaku tak menyesal telah membunuh anaknya, Supriyanto (46) menggunakan batu 5 kg dan cangkul.

Pelaku mengaku ikhlas karena menganggap kepergian korban telah mengurangi beban tetangga.

Pembunuhan yang dilakukan Suwarni pada 4 Oktober 2022 menghebohkan warga Dukuh Tlobongan, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Saat dihadirkan di Mapolres Sragen pada Jumat (4/11/2022), Suwarni juga mengaku heran kenapa bisa kuat mengangkat batu seberat lebih dari 5 kilogram yang ia pukulkan ke kepala Supriyanto.

Ia juga mengaku kesal karena saat dinasehati, Suwarni malah dimarahi Supriyanto.”Dikandani malah diunek-unekke (dinasehati malah dikata-katain), ya sakit hati, dikatain apa saja lupa, dimarahin berkali-kali,” ujarnya, Jumat (4/11/2022).

Ia memang sengaja tidak memberi izin Supriyanto untuk masuk ke dalam rumah, setelah putranya itu pisah ranjang dengan istrinya.

Selain itu sang anak memang dikenal suka mencuri dan meresahkan warga sekitar.”Sudah berbulan-bulan, aku gak boleh masuk di rumah, setelah idul fitri,” kata dia.Dengan menahan tangis, Suwarni mengaku ikhlas atas kepergian anaknya itu.”Ndak kangen, menyakiti hati orang tua og, sudah ikhlas,” ujarnya dan terdengar suaranya nampak bergetar karena menahan tangis.

Sementara itu Kanit 1 Satreskrim Polres Sragen, Ipda Heri Wibowo mengatakan hal itu dilakukan Suwarni juga dengan maksud untuk mengurangi beban tetangga.”Sudah ikhlas ibunya, karena mengurangi beban tetangga, orang tua merasa malu, ya namanya orang tua tetap menyesal,” katanya.

“Kisruh dengan anaknya sudah lama, ibaratnya korban disuruh orang tua tapi tidak dijalankan, bikin malu,” imbuhnya.

Meski begitu, Suwarni tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

error: Maaf Konten Di Proteksi