HASILKAN BERBAGAI PRODUK, WBP LAPAS LUBUKLINGGAU SEMAKIN PRODUKTIF DAN TERAMPIL 

 

BERITALUBUKLINGGAU.COM- Berbagai Produk telah dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lubuklinggau mulai dari sarung kursi hingga podium upacara. Kamis (29/04).

 

Pelaksanaan pelatihan kemandirian yang dilaksanakan kurang lebih 12 hari telah berhasil membuat WBP peserta pelatihan semakin terampil dan produktif terbukti dengan banyaknya produk-produk yang dihasilkan antara lain sarung kursi yang merupakan hasil dari pelatihan menjahit WBP di lapas Lubuklinggau dengan bermodalkan kain jahit para WBP mampu menyulap menjadi puluhan sarung kursi yang siap digunakan untuk acara maupun kegiatan-kegiatan di lapas.

 

“ini buah dari keseriusan dan kedisiplinan WBP dalam mengikuti pelatihan semoga produk yang dihasilkan ini bermanfaat dan dikemudian hari bisa kita pasarkan” , ucap Oktarina selaku Kepala subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelola Hasil Kerja.

 

Hal ini juga terjadi dikegiatan pelatihan lainnya di tempat berbeda WBP peserta pelatihan elektronik berhasil merakit amply speaker yang mampu menghasilkan suara dengan jelas dibawah pengawasan yuliotman selaku kepala urusan umum yang di tunjuk untuk mengawasi kegiatan pelatihan elektronik serta ketekunan WBP dalam merangkai komponen-kompenen kecil hingga mampu merakit amply speaker tersebut.

 

“mereka harus teliti dan tekun untuk merakit komponen-komponen hingga berhasil mengeluarkan suara yg jelas”, ujar yuliotman.

 

Tak mau kalah kegiatan pelatihan mengelas selain telah menghasil produk andalan berupa dandang kukus WBP peserta juga menghasilkan produk berupa podium upacara yang terbuat dari besi yang nanti bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan di lapas dengan didampingi instruktur dri Balai Pelatihan Kerja (BLK) kota Lubuklinggau mereka dengam hati-hati mengelas rangkaian besi hingga membentuk sebuah podium yang kokoh.(*)