Hari Ketiga Matsama MAN 1 Model Lubuklinggau di Eks Kompi Dimonitor Langsung Walikota

 

 

LUBUKLINGGAU, BLLG – Setelah sebelumnya pada hari kedua Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Kelas X MAN 1 Model Lubuklinggau dididik di Mapolres Lubuklinggau, di hari ketiga Matsama ini, Rabu (20/7/2022), sebanyak 407 siswa digembleng di Eks Kompi Lubuklinggau.

 

Materi utama yang diberikan adalah wawasan kebangsaan dan bela negara serta Peraturan Baris Berbaris (PBB). Tak tanggung-tanggung, Matsama hari ketiga ini dimonitor langsung oleh Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, serta Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe.

 

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Pembina OSIS, Eva Yuliartha, menjelaskan bahwa kegiatan Matsama hari ketiga ini cukup padat.

 

“Matsama ini memang kuncinya adalah disiplin siswa, dan hari ketiga ini memang kita fokuskan pada hal itu. Kami mengawali hari ini dengan melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh pihak Koramil. Setelah itu materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang juga disampaikan langsung oleh pihak Koramil Bapak Irwanto,” terang Eva.

 

Eva melanjutkan, bahkan pola disiplin itu sudah diterapkan sejak masuk ke Lingkungan Eks Kompi dengan harus bergerak cepat. Bahkan dalam sesi pembelajaran Peraturan Baris Berbaris siswa tidak bisa menghindari kondisi lapangan yang becek sebagai bentuk komitmen akan kedisiplinan.

 

“Tadi anak-anak telah diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan dan harapan kami kepada anak-anak ini nanti akan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi, kemudian rasa tanggung jawab dari sisi kepemimpinan dan kedisiplinan,” tambah Eva.

 

Eva juga menerangkan bahwa Matsama ini akan kembali dilanjutkan pada hari keempat, Kamis (21/7/2022).

 

Hari keempat siswa peserta Matsama akan kembali ke lingkungan sekolah karena akan ada Special Perform dari 12 Ekstrakurikuler MAN 1 Model Lubuklinggau.

 

“Kemudian Jumat (22/7/2022) kita bekerjasama dengan Bimbel BTA 70 akan mendatangkan motivator dari Jakarta guna memotivasi seluruh siswa agar siap menjadi siswa yang berprestasi dan membanggakan,” ungkapnya.

 

Eva juga berharap siswa yang sudah mendapatkan materi dari hari pertama hingga terakhir dalam Matsama ini agar selalu senantiasa mengingat dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Lalu siswa juga akan siap mengikuti kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Model Lubuklinggau dengan penuh tanggungjawab,” tutup Eva. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi