Giliran Puskesmas Kena Semprot Polisi Upaya Melawan Covid-19

Musi Rawas, Bllg.com– Jajaran Polres Musi Rawas (Mura) terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan. Selasa (22/6/2021) giliran Puskesmas C Nawangsasi, Puskesmas L Sidoarjo serta Klinik Rawat Inap Sudirjo di Desa F Trikoyo, yang disemprot cairan disinfektan.

 

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, melalui Kasat Sabhara, AKP Hendra Gunawan menerangkan, giat penyemprotan ini merupakan kerjasama antara anggota Sat Samapta Polres Mura dengan Anggota Polsek Tugumulyo, untuk wilayah Kecamatan Tugumulyo.

 

“Sebelumnya, Sat Samapta Polres Mura, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Selangit dan Puskesmas Terawas, lantaran tenaga kesehatan (nakes), ada yang terpapar virus Corona,” ungkap AKP Hendra.

 

AKP Hendra menjelaskan, proses penyemprotan disinfektan tersebut, dimulai dari halaman depan, belakang hingga seluruh ruangan puskesmas. “Jadi, personel kami langsung terjun melakukan penyemprotan hingga di setiap ruangan,” ujarnya.

 

Kasat Samapta berharap, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini, bisa memutus mata rantai virus Corona, dan memberikan rasa aman bagi pasien yang menjalani pengobatan di puskesmas tersebut.

 

Meski begitu, AKP Hendra tetap mengingatkan kepada nakes dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (DOI)