FGHLPG Sambangi DPRD, Berharap 2023 Prioritas Formasi P3K

Suasana rapat Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade (FGHLPG) Kota Lubuklinggau bersama Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau di ruang Banggar DPRD, Senin (25/7/2022). Kedatangan FGHLPG guna menyampaikan aspirasi terkait formasi P3K tahun 2023.

 

 

LUBUKLINGGAU, BLLG – Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade (FGHLPG) Kota Lubuklinggau menyambangi Kantor DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (25/07/2022).

 

Kedatangan 61 guru honorer di Lubuklinggau yang telah lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke gedung DPRD Lubuklinggau dalam rangka menyampaikan harapan mereka agar tahun 2023 dapat dibuka formasi untuk guru honorer yang telah lulus P3K.

 

Ketua FGHLPG, Taufik Indrasani, menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan 60 guru honorer lainnya telah lulus passing grade sejak tahun 2021, namun masih terhalang formasi di tahun 2022.

 

“Pada dasarnya kami menerima setiap keputusan dari pemerintah kota demi kemajuan bersama. Tahun ini formasi untuk kami belum bisa diberikan karena alasan anggaran. Untuk itu kehadiran kami di gedung DPRD ini guna beraudiensi dan curhat serta menyampaikan aspirasi kami agar tahun 2023 formasi untuk guru honorer yang lulus P3K dapat diprioritaskan,” harap Taufik.

Suasana rapat Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade (FGHLPG) Kota Lubuklinggau bersama Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau di ruang Banggar DPRD, Senin (25/7/2022). Kedatangan FGHLPG guna menyampaikan aspirasi terkait formasi P3K tahun 2023.

Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini sekolah sudah kembali tatap muka dan keadaan sudah kembali normal, sehingga dia berharap ekonomi di Lubuklinggau dapat kembali normal dan keuangan daerah juga kembali normal.

 

“Pandemi sudah berangsur reda dan ekonomi sudah perlahan membaik. Harapan kami keuangan Pemkot Lubuklinggau juga sudah stabil sehingga 2023 formasi untuk guru P3K sudah bisa diadakan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua RT ini.

 

Ia dan pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan yang baik dari DPRD Kota Lubuklinggau.

 

“Kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Waka II DPRD Lubuklinggau, Bapak Hambali dan anggota DPRD Lubuklinggau Komisi I serta perwakilan dari Pemkot Lubuklinggau yang sudah berkenan mendengarkan aspirasi kami. Mereka mendukung penuh,” ujarnya sumringah.

 

Taufik pun menjelaskan bahwa selanjutnya pihaknya akan mengajukan permohonan audiensi dengan Walikota Lubuklinggau.

 

“Dalam waktu dekat kami akan meminta jadwal audiensi dengan Pak Wali, semoga terlaksana dan berjalan lancar,” tutup Taufik.

 

Sementara itu, Waka II DPRD Kota Lubuklinggau sekaligus Koordinator Komisi I, Hambali Lukman, menegaskan dukungannya dan akan menyampaikannya kepada pihak eksekutif.

 

“Kami akan tampung aspirasi rekan-rekan dari FGHLPG dan ini tentu akan kami prioritaskan untuk disampaikan kepada pihak eksekutif khususnya bapak Walikota Lubuklinggau,” tegas Hambali.

 

Kegiatan audiensi itu sendiri berlangsung di ruang Banggar DPRD Kota Lubuklinggau dengan dihadiri oleh seluruh anggota Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau yaitu, H. Agus Hadi, Hj. Rosmala Dewi, H. Abdul Nasir, Setiawan, M. Seh, dan Sherly Olivia Utari.

 

Selain itu hadir juga Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Febrizal, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Yulianti.(Bayu)

Penulis: Bayu P SembiringEditor: Rah Zainal