EPI : Masjid An Nur Raffi Dedikasi Untuk Ananda Ravi Andrian

LUBUKLINGGAU– Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur Raffi di Jalan Junaidi Kahar RT 2 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Jumat (19/2/2021).

 

Acara dihadiri Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Dandim 0406 MLM, Erwinsyah Taupan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra dan tamu undangan.

 

Walikota Lubuklinggau dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah Epi Syamsul Komar dan H Effendi Said telah mewakafkan untuk pembangunan Masjid An Nur Raffi, Insya Allah kita mempunyai program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau untuk membantu pembangunan masjid ini, kenyamanan bagi para jemaah para di masjid ini yang diutamakan, pembangunan ini diselesaikan secara tuntas dan Insya Allah nantinya ada zakat dari masyarakat juga untuk diperuntukkan pembangunan Masjid ini,”katanya.

 

Sementara itu Donatur Wakaf Mal, Epi Syamsul Komar saat di wawancarai awak media mengatakan,”Alhamdulillah dengan peletakan batu pertama ini proses pembangunan masjid ini akan berjalan dengan baik dan Insya Allah sampai dengan tuntas masjid ini kita lanjutkan pembangunannya sehingga masyarakat disini yang sangat membutuhkan rumah ibadah dan masyarakat disini bisa beribadah dengan masjid yang sangat baik ini Insya Allah dengan fasilitas yang mendukung sehingga nyaman untuk masyarakat disini untuk beribadah,”katanya.

 

Epi menjelaskan masjid ini didedikasikan untuk almarhum anak saya yang bernama Ravi Andrian, selain itu juga kami telah membangun juga sebuah Musholla Ar Raffi di Kelurahan Jogoboyo dan Insha Allah sekarang dalam proses pembangunan juga.

 

“Insya Allah kalau memang rejeki Allah titipkan dengan kami, kami akan bangunkan juga masjid di wilayah Lubuklinggau Barat dan Lubuklinggau Selatan,”ungkapnya.

 

Lanjutnya ia mengatakan untuk relealisasi sembako dan seragam sekolah Insya Allah akan bertahap di Maret 2021 dengan mengambil faedah menjelang bulan suci Ramadhan,sengaja kita memilih menjelang bulan Ramadhan karena kita berharap dengan pembagian sembako nanti masyarakat nantinya bisa puasa perdana dengan menikmati sembako tersebut.

Ketua pelaksana Pembangunan Masjid An Nur Raffi, Hasanuddin mengatakan, “Terima kasih untuk H Effendi Said yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangunnya Masjid An Nur Raffi, kemudian saya ucapkan juga terima kasih untuk keluarga besar Epi Syamsul Komar yang mana telah mewakafkan mal untuk pembangunan Masjid An Nur Raffi,”katanya.

Hasanuddin menambahkan kami atas nama masyarakat dan khususnya panitia pembangunan mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya dan semoga amalnya yang didedikasikan untuk almarhum anak beliau yang bernama Ravi Adrian bin Epi Syamsul Komar, Insya Allah senantiasa ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT.

Harapan kami dalam pembangunan ini semoga kiranya diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat terwujudnya sarana ibadah dilingkungan RT 02 Kelurahan Watervang untuk pelaksanaan ibadah-ibadah lainnya.

 

“Kami berharap dibulan suci ramadhan ditahun yang akan datang sudah bisa melaksanakan ibadah shalat bersama,”tutupnya.(Rahzainal)

error: Maaf Konten Di Proteksi