Durian Seka Dan Durian Semok Jadi Incaran di Kebun Durian Nau Garden Linggau

Lubuklinggau, BLLG – Jika mendengar kata durian tentu semua kalangan menyukainya, baik tua, muda, remaja, anak -anak, pria dan wanita pasti suka. Tak ketinggalan di kota dengan icon buah durian ini, buah durian kini sedang membanjiri Kota Sebiduk Semare ini. Nah, Nau Garden Linggau, yang beralamat di Jalan Poros TMMD Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, bisa menjadi solusi bagi anda pecinta buah durian.

 

Adi Ramdoni, owner dari Nau Garden Linggau, saat di wawancarai Berita Lubuklinggau, Rabu (3/8/2022) menyampaikan, bahwasanya Nau Garden Linggau masih pada tahap permulaan dan pembesaran pohon baru durian unggulan.

 

” Insyaallah kalo tidak ada halangan, dua sampai tiga tahun ke depan, untuk varian durian unggulan, bisa berbuah sehingga menambah daftar wisata kuliner buah durian yang wajib di kunjungi ketika berkunjung ke Kota Lubuklinggau. Mohon doanya agar buahnya pun banyak nanti” ucapnya.

 

Adi juga mengatakan banyak sekali varian durian di Nau Garden Linggau, ada beberapa jenis durian lokal maupun durian bibit unggul seperti Musang King dan Bawor, namun masih dalam tahap pembesaran. Untuk durian lokal diantaranya ada Durian Seka dan Durian Semok.

 

“Asal mulanya nama Durian Seka, karena ada bagian dari batang durian yang patah atau kalo bahasa dusunnya ” Seka”, nah durian ini rasanya begitu enak dan lezat makanya lengket nama Durian Seka. Sementara itu kenapa di namakan Durian Semok, dilihat dari tekstur bentuk duriannya montok, bentuk durian yang besar, mangkanya dinamakan Durian Semok,” ungkap pria tampan berkacamata ini.

 

Kini kedua durian lokal ini, menjadi primadona di Kebun Nau Garden Linggau. Bukan tanpa alasan kenapa banyak yang menyukai jenis durian ini, durian jenis Seka ini memiliki tekstur yang lembut, super lezat, rasa manis, pulen, serta tidak begitu mengandung gas.

 

“Sementara Durian Semok tekstur daging duriannya cenderung basah-basah kering, enak di mulut, tidak begitu nge-gas, yang pasti ukuran nya super jumbo. Satu biji saja makan Durian Semok ini bisa dipastikan kenyang karena ukurannya begitu besar,” sambung Adi.

 

Selain itu Kebun Nau Garden Linggau saat ini masih dalam proses pembesaran kurang lebih 100 batang durian unggul seperti Musang King dan Bawor, selain itu ada juga jenis buah lain seperti Jambu, Alpukat, dan lainnya. Akses masuk ke lokasi pun sangat mudah karena jalan lebar dan sudah dibeton.

 

Jadi tunggu apalagi untuk yang penasaran dengan aktivitas Kebun Nau Garden Linggau segera kunjungi atau bisa dengan mengikuti Instagram @naugardenlinggau. (Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi